Liga Indonesia

Manajemen Persib Tunggu Kepastian Kick Off Liga 1 2020/2021

Kamis, 17 Desember 2020 18:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib menggelar pertemuan dengan pemain, pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/07/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib menggelar pertemuan dengan pemain, pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/07/2020).

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), masih menunggu kepastian mengenai tanggal kick off kompetisi Liga 1 2020/2021 yang rencananya akan digelar pada awal Februari 2021.

Menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, hingga saat ini belum ada informasi lagi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) maupun PSSI mengenai tanggal kick off kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi Corona atau Covid-19. Rencananya, kompetisi akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

"Belum ada euy, cuman baca-baca saja infonya 5 Februari, tapi belum ada info resmi dari PSSI/PT LIB," kata Teddy.

Teddy menambahkan, akan menunggu informasi resmi dari PT LIB dan PSSI mengenai lanjutan kompetisi. Selain itu, pihak berharap secepatnya ada kepastian agar tim bisa mempersiapkan diri dengan matang.

Sejauh ini, aktivitas latihan tim Persib masih diliburkan, terhitung sejak awal November lalu. Selama libur, pemain hanya mendapat program latihan mandiri dari pelatih Robert Rene Alberts.

"Kita tunggu saja dari PSSI/LIB. Ditunggu di bulan ini lah. Iya kita tunggu sampai akhir bulan ini," jelas Teddy.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. Membantah, kabar yang beredar mengenai liga akan bergulir 5 Februari 2021. 

Menurutnya, LIB belum menentukan tanggal terkait kick off Liga 1, meski sejatinya hingga saat ini LIB sudah menentukan bulan yakni Februari 2021 mendatang kompetisi harus berjalan.

Namun, untuk mewujudkan kompetisi bisa bergulir pada Februari mendatang Lukita menegaskan hingga sasat ini LIB intens menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian. Dia berharap komunikasi kali ini bisa membuahkan hasil yang diharapkan.

Sebagai informasi, kompetisi sebelumnya akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020, namun dua hari menjelang kick off kembali ditunda. Setelah itu, klub sepakat melanjutkan pada 1 November, hanya saja pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian.

Sehingga, PSSI akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi 2020 dan akan menggelar kembali pada awal Februari 2021.