Liga Indonesia

Dipanggil Tim Senior, Pemain Muda Persib Camkan Betul Pesan Orang Tuanya

Kamis, 17 Desember 2020 09:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Saiful, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Saiful, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11/20).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Saiful, mengaku tidak ingin cepat puas dengan hasil yang diraihnya saat ini, yakni bergabung dengan tim senior untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

Sebagai pemain muda, dia harus berusaha keras menampilkan permainan terbaiknya dan menjawab kepercayaan yang diberikan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan pelatih Robert Rene Alberts.

Saiful menuturkan, orang tuanya juga berpesan seperti itu kepadanya, agar tidak cepat puas karena perjuangan menjadi pesepak bola masih sangat panjang. 

"Pesan orang tua sih jangan cepat puas. Tetap rendah hari dan latihan terus-menerus. Sholat lima waktu jangan lupa. Begitu saja kira-kira," kata Saiful, Rabu (16/12/20).

Pemain kelahiran 9 September 2002 ini menambahkan, ditundanya kompetisi Liga 1 2020 ia manfaatkan untuk mengasah kemampuan supaya motivasi dan kebugarannya tetap terjaga. 

Selain itu, pelatih Robert Rene Alberts juga memberikan program latihan mandiri kepada pemain sehingga bila tiba saatnya berlatih kembali pada awal Januari 2021, kondisi pasukannya tidak terlalu menurun.

"Yang pasti sih Ipul manfaatin buat latihan sendiri, mengasah kemampuan sendiri supaya terjaga kesehatan dan motivasi juga tinggi," tegasnya.

Pemain jebolan Diklat Persib ini mengaku sudah tak sabar merasakan atmosfer pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Meski begitu, ia harus menunggu dulu lantaran Liga 1 baru akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

Selain Saiful, Persib Bandung juga memiliki beberapa pemain muda yang disiapkan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, antara lain Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel, Kakang Rudianto, Ravil Shandyka, Ardi Maulana, dan Bayu Mohamad Fiqri.