Liga Indonesia

Mantan Pelatih Timnas Kehilangan Sosok Legenda Persib, Agus Atha

Selasa, 15 Desember 2020 00:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Dokumentasi Gatot Prasetyo
Mantan kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo (tengah) dan Agus Atha (pakai topi) saat privat goal keeper di camp Akademi Persib Cimahi (APC) belum lama ini. Copyright: © Dokumentasi Gatot Prasetyo
Mantan kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo (tengah) dan Agus Atha (pakai topi) saat privat goal keeper di camp Akademi Persib Cimahi (APC) belum lama ini.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih kiper Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Gatot Prasetyo, merasa kehilangan sosok Agus Atha yang meninggal dunia, Senin (14/12/20) pagi sekitar pukul 03.00 WIB.

Sebagai informasi, Agus Atha, merupakan mantan penjaga gawang Persib di era 1980-an hingga awal 1990-an dan sempat menjadi pelatih kiper di Persib junior.

Gatot mengaku, sangat dekat dengan Agus Atha, karena selain memiliki profesi yang sama yakni sempat menjadi pemain Persib dan saat ini menjadi pelatih kiper, sejak tiga bulan terakhir ia bersama-sama membuka privat goal keeper di camp Akademi Persib Cimahi (APC).

"Sebagai teman dekat, saya merasa kehilangan seorang rekan sepermainan dan seprofesi goal keeper coach," kata Gatot, Senin (14/12/20).

Gatot menambahkan, Agus Atha merupakan sosok yang sangat humoris baik di dalam maupun luar lapangan. Sehingga, memberi warna yang berbeda.

Selain itu, sejak terjun sebagai pelatih, Agus Atha sangat konsisten membina pemain muda terutama yang berposisi sebagai penjaga gawang. Hal itu, membuat Gatot merasa sedih dan kehilangan.

"Almarhum sosok yang baik, humoris dan konsisten dengan profesinya. Almarhum setia dengan membina kiper usia muda, selalu dekat dan hangat dengan anak didik, sangat peduli dengan rekan-rekan," kenangnya.

"Selamat jalan coach Agus Atha semoga diterima amal kebaikannya serta diampuni dosa dan kehilafannya," harap Gatot.

Sebelum meninggal dunia, Agus Atha kondisi kesehatannya sempat menurun lantaran sakit diabetes. Gatot pun terkahir kali bertemu dengan almarhum dua pekan lalu. 

"Dua Minggu yang lalu. Almarhum, sudah cukup lama menderita diabetes," jelas Gatot.

Sementara itu, ucapan belasungkawa sebelumnya disampaikan tim Persib melalui akun Instagram dan juga Viking Persib Club (VPC). Bahkan, Ketua Umum Viking, Herru Joko menilai almarhum merupakan legenda Persib yang memiliki hubungan sangat dekat dengan organisasinya.