Liga Indonesia

Kangen Latihan Bareng Tim, Kiper Gaek Persib Ini Tak Sabar Ganti Tahun

Senin, 14 Desember 2020 09:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persib
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/8/20). Copyright: © Media Officer Persib
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/8/20).

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku sudah rindu berlatih bersama rekan-rekan timnya, selama tim diliburkan sejak awal November lalu.

Menurut penjaga gawang berusia 39 tahun ini, aktivitas sehari-harinya kini diisi dengan menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts agar kondisi kebugaran tetap terjaga. 

Selain itu, penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 78 ini memanfaatkan waktu libur Persib untuk berkumpul bersama keluarganya. 

"Kesibukannya sekarang, latihan untuk menjaga kondisi dan sisanya ya menghabiskan waktu bersama keluarga dan jalan-jalan," kata kiper asal Bali ini, Minggu (13/12/20).

Penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib menjuarai Indonesia Super League (lSL) 2014 ini merasa program latihan mandiri rancangan Robert Rene Alberts membuatnya semakin rindu berlatih bareng rekan setim.

"Pelatih akan mengumpulkan kembali semua pemain dan menggelar latihan bersama pada 4 Januari 2021. Semakin kangen latihan di lapangan," ucap I Made Wirawan.

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, skuat Maung Bandung sudah menjalankan program latihan sejak awal Agustus lalu. Lantaran, saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober kemarin.

Namun, dua hari menjelang kick-off justru kembali ditunda. Setelah itu, klub sepakat untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November, namun pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian.

Sehingga, PSSI memutuskan untuk menunda Liga 1 2020 dan rencana akan kembali menggulirkan kompetisi pada awal Februari 2021 dengan format yang sama seperti sebelumnya.