Liga Indonesia

Liga Ditunda Hampir 1 Tahun, Persib Berharap Bisa Lanjutkan Tren Positif

Sabtu, 12 Desember 2020 20:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib, Budiman, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (25/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib, Budiman, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (25/11/2020).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, berharap saat kompetisi Liga 1 2020/2021 digelar, penampilan timnya bisa maksimal seperti sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu.

Sebagai informasi, sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau covid-19, Liga 1 2020 sudah bergulir tiga pekan. Dalam tiga pekan itu, Persib berhasil meraih kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Hasil kemenangan pada tiga pertandingan tersebut, membuat skuat Maung Bandung untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 dengan mengoleksi sembilan poin.

"Mudah-mudahan bisa sesuai harapan, kemarin yang sudah startnya bagus," kata mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung ini.

Selama kompetisi dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, pemain hampir satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan. Karena, Liga 1 2020/2021 rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2020.

Selain itu, program latihan tim tidak berjalan maksimal, lantaran beberapa kali jadwal kick off mengalami perubahan, hingga akhirnya kompetisi Liga 1 2020 ditunda dan aktivitas tim turut diliburkan. Rencananya, Persib akan kembali berlatih bersama pada awal Januari 2021.

Budiman berharap, ditundanya kompetisi tidak membuat performa pemain Persib menurun. Agar, saat kompetisi Liga 1 digelar kembali bisa tampil maksimal dan melanjutkan tren positif.

"Mudah-mudahan di kompetisi yang akan datang dengan rehat cukup lama anak-anak bisa kembali dengan performa yang lebih baik," harap Budiman.

Sementara itu, selama aktivitas Persib diliburkan, pelatih Robert Rene Alberts memberikan program latihan mandiri kepada pemainnya. Sehingga, saat tim berlatih kembali pada awal Januari nanti, kondisi fisik anak asuhnya tidak terlalu menurun.