Liga Indonesia

Robert Alberts Sebut Hanya Ada 1 Tawaran ke Persib untuk Febri Hariyadi

Kamis, 10 Desember 2020 06:53 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan sejauh ini belum ada tawaran lagi dari klub lain yang berminat untuk merekrut anak asuhnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan sejauh ini belum ada tawaran lagi dari klub lain yang berminat untuk merekrut anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan sejauh ini belum ada tawaran lagi dari klub lain yang berminat untuk merekrut anak asuhnya di skuat Maung Bandung.

Menurut Robert Alberts, sebelumnya ada klub asal Thailand yang tertarik untuk merekrut salah satu anak asuhnya, Febri Hariyadi. Bahkan, klub tersebut sudah mengajukan surat permohonan untuk mendapatkan pemain yang akrab disapa Bow itu.

"Setelah Febri, tidak ada klub yang datang ke Persib (untuk melakukan penawaran), setidaknya untuk saat ini," ucap Robert Alberts, Rabu (09/12/2020).

Saat ini, kompetisi sepak bola Indonesia masih belum bergulir dan rencananya baru akan digelar kembali pada awal Februari 2021. Meski, begitu pemain masih setia bersama skuat Maung Bandung.

Bahkan, Febri menolak tawaran dari klub asal Thailand, pemain jebolan Diklat Persib Bandung itu memiliki dua alasan atas penolakan tersebut. Yang pertama, ia tidak mau hengkang ke klub lain dengan status pinjaman.

Selain itu, pemain yang sering memperkuat Timnas Indonesia itu mempertimbangkan untuk bertahan di Persib, karena kompetisi sepakbola Indonesia yang akan digulirkan kembali pada awal Februari 2021.

"Tidak ada yang menghubungi baik itu kepada pemain maupun klub secara resmi. Hanya surat untuk Febri yang kami terima, tapi Febri menolak untuk pergi ke Thailand seperti yang sudah saya katakan sebelumnya," jelas Robert Alberts.

Bek asal Indonesia yang saat ini memperkuat klub Thailand PT Prachuap FC, Yanto Basna, turut memberikan tanggapan mengenai keputusan gelandang Persib, Febri Hariyadi yang menolak tawaran klub Thailand.

Mantan bek Persib ini menuturkan, sangat menyayangkan Febri menolak tawaran dari klub asal Thailand. Pasalnya, ia menilai kompetisi sepak bola Thailand saat ini menjadi salah satu liga terbaik di wilayah Asia Tenggara.