Liga Indonesia

Gelandang Persib Fokus Jalankan Program Latihan Mandiri

Selasa, 8 Desember 2020 00:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, saat ini fokus menjalankan program latihan mandiri yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, saat ini fokus menjalankan program latihan mandiri yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, saat ini fokus menjalankan program latihan mandiri yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, program latihan mandiri sudah diberikan oleh pelatih sejak pekan lalu. Sehingga, saat ini ia fokus berlatih dan memberikan laporan kepada tim pelatih.

Sebagai informasi, Robert Alberts memberikan program latihan mandiri kepada anak asuhnya, agar kondisi kebugaran pemainnya tetap terjaga selama aktivitas tim diliburkan. 

"Latihan mandiri sudah mulai dikasih sama pelatih di bulan Desember, jadi latihan mandiri sudah mulai. Karena sudah harus ngasih laporan," kata Dedi.

Pemain yang sempat memperkuat Sabah FA ini menambahkan, program latihan mandiri yang diberikan Robert Alberts sangat membantunya dalam menjaga kondisi fisik. Sehingga, saat tim berkumpul kembali pada awal Januari 2021, kondisi fisiknya tidak terlalu menurun.

"Jadi kalau Januari sudah mulai masuk (latihan bersama) gak dari nol lah. Jadi, sudah mulai fokus menjalankan program latihan mandiri dari pelatih," jelas pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan skuat Maung Bandung sudah menggelar latihan sejak awal Agustus lalu. Lantaran, saat itu kompetisi Liga 1 2020 akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020, namun dua hari menjelang kick off kompetisi kembali ditunda.

Setelah itu, klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November. Hanya saja, pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian dengan beberapa alasan.

Sehingga, Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/2020) dan akan digelar kembali awal Februari 2021.