Liga Indonesia

Kasus Covid di Jabar Meningkat, Kapten Persib Ajak Bobotoh Lakukan Hal Ini

Senin, 7 Desember 2020 18:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019).

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, kembali mengajak Bobotoh untuk mematuhi protokol kesehatan, apalagi kasus Corona atau Covid-19 saat ini sedang meningkat kembali.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti sering mencuci tangan dan menggunakan masker, diharapkan bisa mencegah penyebaran virus Corona.

"Buat Bobotoh tetap patuhi protokol kesehatan, penting juga untuk asupan makanan dan istirahat yang cukup karena itu sangat membantu imunitas kita," kata Supardi.

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, selalu berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Sehingga, aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti sebelumnya.

Pasalnya, pandemi corona membuat aktivitas masyarakat tidak berjalan seperti sebelumnya, bahkan kompetisi sepak bola di Indonesia sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu dan rencananya Liga 1 2020/2021 akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

"Mudah-mudahan kita berdoa Allah angkat wabah ini secepatnya dan Indonesia khususnya, selesai lah Covid-19 nya kita berdoa bersama," harap mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Sementara itu, saat aktivitas latihan tim Persib sedang diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember 2021. Rencananya, pemain akan kembali berkumpul pada awal Januari 2021.

Selama aktivitas tim diliburkan, Supardi Nasir dan rekan-rekannya tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts.

Program latihan mandiri sengaja diberikan oleh Robert Alberts, agar kondisi kebugaran skuat Maung Bandung tetap terjaga. Sehingga, saat tim berlatih fisik mereka tidak terlalu menurun.