Liga Indonesia

Pelatih Persib Berharap Proses Pemulihan Cedera Beckham Sesuai Rencana

Sabtu, 12 Desember 2020 13:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap proses pemulihan cedera Beckham Putra Nugraha sesuai dengan prediksi dari tim dokter.

Robert Alberts menuturkan, informasi yang didapatnya proses pemulihan cedera Beckham tidak perlu mendapatkan penanganan operasi, hal itu membuatnya merasa lega. Sehingga, diharapkan gelandang muda Persib itu bisa cepat pulih.

Sebagai informasi, Beckham saat ini sedang menjalankan program pemulihan, lantaran mengalami cedera lutut. Dari hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI), Selasa (01/12/20), adik kandung Gian Zola itu mengalami cedera meniskus grade satu.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 7 tersebut, akan terus dipantau kondisinya dalam satu bulan ini oleh dokter Persib.

"Harapannya pemulihan dia sesuai rencana dan jika kabar terbaru itu benar (meniskus grade satu), dia tidak membutuhkan operasi dan itu menjadi suatu keuntungan," kata Robert Alberts.

Robert Alberts akan terus memberikan dukungan, agar Beckham Putra bisa segera pulih. Sehingga, cepat berlatih kembali dengan Timnas Indonesia U-19 dan juga bisa berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini berharap cedera Beckham tidak kambuh lagi saat berlatih maupun ketika mengikuti pertandingan internasional bersama Timnas Indonesia U-19.

"Tapi, kami juga tidak boleh lupa bahwa laga internasional menuntut banyak dan saya harap, Beckham bisa memenuhi itu dan dia tidak menderita cedera lagi karena latihannya begitu berat," harap Robert Alberts.

Sementara itu, pemain jebolan Diklat Persib ini menjalani program pemulihan di Bandung, salah satunya dengan menjalankan terapi dibantu oleh fisioterapis Persib, Benidektus Adi Priyanto.