Liga Inggris

Jelang Jamu West Ham United, Lampard dan Chelsea Dapat Kabar Gembira

Sabtu, 19 Desember 2020 04:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© TF-Images/GettyImages
Jelang menjamu West Ham United di pekan ke-14 Liga Inggris 2020/21, Frank Lampard dan Chelsea mendapat kabar gembira dengan kembalinya Hakim Ziyech. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Jelang menjamu West Ham United di pekan ke-14 Liga Inggris 2020/21, Frank Lampard dan Chelsea mendapat kabar gembira dengan kembalinya Hakim Ziyech.

INDOSPORT.COM  - Jelang menghadapi West Ham United di pekan ke-14 Liga Inggris 2020/21, Chelsea mendapat kabar gembira dengan kembalinya winger andalannya, Hakim Ziyech.

Dalam dua laga terakhir di Liga Inggris, masing-masing laga tandang ke markas Everton dan Wolverhampton Wanderers, Chelsea mengalami kekalahan.

Dalam dua kekalahan tersebut, disinyalir Chelsea tak bisa memainkan skuat terbaiknya, terutama di lini depan. Di lini serang, The Blues kehilangan kreatornya, yakni Ziyech yang tengah cedera.

Ketiadaan Ziyech pun memaksa Frank Lampard memainkan Timo Werner agak melebar dan menjadi winger. Absennya pemain asal Maroko tersebut pun membuat kreatifitas serangan Chelsea terhambat.

Namun, jelang menghadapi West Ham United di pekan ke-14 Liga Inggris, Chelsea besar kemungkinan akan kembali diperkuat Hakim Ziyech. Hal ini diakui oleh Frank Lampard sendiri jelang derbi London tersebut.

“Ini hari pertama keduanya (Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi) berlatih bersama skuat di level yang cukup baik. Jadi, saya hanya perlu melihat untuk dua atau tiga hari ke depan jika keduanya bisa bermain (melawan) West Ham,” tutur Lampard.

Menilik pernyataan Lampard, selain Ziyech, Hudson-Odoi pun berkesempatan untuk bermain jika cukup fit jelang menghadapi West Ham. Tentu kehadiran keduanya akan menambah opsi di lini depan Chelsea.

Belakangan, Lampard mendapat kritikan tajam karena memilih memainkan Werner di luar posisi naturalnya. Namun, pria berusia 42 tahun ini berkilah bahwa penyerang asal Jerman tersebut mampu menjalani tugasnya sebagai winger.

Sayangnya, apa yang diucapkan Lampard berbeda dengan fakta di lapangan, di mana Werner mulai seret gol dan Chelsea tak bisa menciptakan serangan dari lini sayap seperti biasanya.

Laga Chelsea vs West Ham United di pekan ke-14 Liga Inggris 2020/21 sendiri akan berlangsung pada Selasa (22/12/20) dini hari WIB. Pada laga ini, The Blues diyakini akan mencari kemenangan demi menempel ketat tim yang ada di atasnya.