Liga Indonesia

Liga 2 Tak Jelas, Pelatih PSG Belum Punya Gambaran Program

Sabtu, 19 Desember 2020 13:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Putra Sinar Giri
Putra Sinar Giri (PSG) kalah tipis 2-3 pada saat pertandingan uji coba lawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (17/9/20). Copyright: © Media Putra Sinar Giri
Putra Sinar Giri (PSG) kalah tipis 2-3 pada saat pertandingan uji coba lawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (17/9/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, I Putu Gede mengaku belum punya gambaran program apa pun terhadap timnya, sebagai imbas atas status kompetisi Liga 2 yang tak kunjung jelas.

Jangankan untuk kompetisi kasta kedua tanah air itu. Untuk lanjutan kompetisi kasta tertinggi alias Liga 1 saja, PSSI belum menentukan waktu kick-off, meski sudah ditentukan awal Februari 2021 mendatang.

"Kalau mau Februari, ya segera dipastikan. Sudah tidak ada masalah (perizinan) sepertinya," ujar pemilik nama lengkap I Putu Gede Swisantoso tersebut pada Selasa (15/12/20) lalu.

Ketidakjelasan itulah yang membuatnya belum punya gambaran perihal program tim atau apa pun. Ditambah lagi, PSG sedang berada dalam masa peralihan manajemen sebagai imbas dari akuisisi klub, dari Gresik Jawa Timur menuju Pati Jawa Tengah.

"Untuk profesi sebagai pelatih, tentu ini menyulitkan. Meski secara finansial tidak masalah," gelandang legendaris Arema di era Liga Indonesia itu menandaskan.

"Tapi kita bekerja di lapangan, ya bagaimana kalau tidak ada kompetisi. Tim masih libur, belum tahu sampai kapan," sambung dia.

Seiring hal itu, I Putu Gede masih menunggu kepastian atas statusnya sebagai pelatih tim. Dia juga mengaku siap terhadap apa pun keputusan klub, lantaran memiliki kontrak hingga 2021 mendatang.