Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-16 Alami Peningkatan pada Internal Game Kedua

Sabtu, 19 Desember 2020 21:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Pipit Puspita Rini
© PSSI
TC Timnas Indonesia U-16. Copyright: © PSSI
TC Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar internal game kedua dalam pemusatan latihan periode Desember 2020. Dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Timnas Indonesia U-16 mengalami peningkatan.

Dalam internal game ini, Bima Sakti selaku pelatih membagi dua tim, yakni Merah dan Hijau. Laga dimenangI Tim Hijau dengan skor tipis 4-3. 

“Hari ini lebih baik dibandingkan minggu lalu, kalau sebelumnya hanya ada satu gol, kini jumlah golnya lebih banyak, kombinasi permainan juga lebih baik,” kata Bima usai laga, Sabtu (19/12/20).

“Sengaja kita membuat laga ini di pekan terakhir, sebenarnya kita juga ingin mengadakan uji coba dengan tim lokal, tapi karena situasi pandemi Covid-19 saat ini yang masih meningkat, kemudian kita ambil aman saja, dengan mengadakan laga internal ini,” ujar Bima lagi.

Bima menambahkan, pada internal game ini semua pemainnya dinilai bermain bagus. Namun, seperti pada Internal game sebelumnya, dia memilih dua pemain terbaik.

“Syukur Alhamdulillah, semuanya bermain bagus. Kita juga setiap laga seperti ini memilih man of the match. Ada dua pemain terpilih, Ferre (Ferre Murari) dari tim Hijau yang berposisi sebagai pemain bertahan, dia menggalang lini belakang dengan baik, tak mengizinkan satu pun lawan yang masuk ke daerahnya," kata Bima.

"Kemudian, tim Merah ada Sandy (Sandy Kusuma Triandy) yang berposisi sebagai gelandang. Dia mengoordinir lini tengah, menjadi ‘jendral’ lapangan tengah yang bisa mengoordinir kapan harus bertahan dan menyerang sehingga Tim Merah bisa bermain dengan baik. Terpenting dari semuanya adalah kondisi kesehatan para pemain lebih baik dan saya berharap bisa terjaga hingga akhir TC,” pungkas Bima.