Liga Indonesia

Respons Kiper Barito Pasca Dipanggil TC Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 19 Desember 2020 19:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi kiper M. Riyandi mencoba menepis bola dalam latihan Timnas U-23 SEA Games 2019 lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi kiper M. Riyandi mencoba menepis bola dalam latihan Timnas U-23 SEA Games 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Kiper muda Barito Putera, Muhammad Riyandi, mendapat panggilan untuk ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan ke SEA Games 2021. Ia pun berjanji tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

Pemanggilan itu tertuang dalam surat PSSI yang diterima manajemen Barito Putera. Riyandi pun berpeluang mengikuti SEA Games keduanya setelah pada edisi sebelumnya menjadi bagian Timnas U-23 yang berlaga di Manila, Filipina.

"Pertama saya bersyukur alhamdulillah masih dipercaya mengikuti seleksi Timnas. Pastinya saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini," ujar Riyandi dalam rilis klub.

Pemusatan latihan Timnas U-23 akan berlangsung di Jakarta pada 20-31 Desember 2020. Pemain yang mendapat panggilan dari PSSI ini diharapkan sudah hadir di Jakarta pada Minggu untuk menjalani pemusatan latihan dengan protokol kesehatan yang telah dirancang tim medis PSSI. 

Menurut Riyandi, TC kali ini akan sangat berbeda karena dirinya sudah lama tidak berlatih bersama tim. Apalagi, dengan kompetisi yang belum bergulir kembali, pemanggilan ini membuatnya sangat antusias.

"Rasanya beda banget pasti, apalagi sudah lama gak latihan bersama tim, dan hanya latihan mandiri. Yang pasti agak sedikit berbeda apalagi tidak ada kompetisi dan hanya latihan mandiri dirumah," tutur Riyandi.

Pada SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 gagal mewujudkan impian untuk meraih medali emas. Mereka harus mengakui keunggulan Vietnam pada laga final, setelah kalah 0-3, di Stadion Rizal Memorial, Manila.