Liga Indonesia

Akhiri Blunder Tiket AFC Cup, PSSI Diberi Nasihat oleh Manajemen Persipura

Minggu, 20 Desember 2020 11:38 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya berubah pikiran dan memutuskan untuk melimpahkan tiket AFC Cup milik Persija Jakarta kepada Persipura Jayapura setelah mendapatkan tekanan dari berbagai pihak.

Keputusan untuk memberikan satu tiket AFC Cup ke tangan Persipura merupakan pilihan tepat, walaupun PSSI sebelumnya telah melakukan blunder dengan menunjuk Persija Jakarta yang notabene tidak masuk dalam kriteria aturan AFC.

"Kemarin kami sudah menerima email dari PSSI, disampaikan bahwa mereka mengusulkan Bali United dan Persipura Jayapura untuk slot AFC 2021, PSSI juga sudah meminta maaf atas kesalahan usulan sebelumnya, dan saya selaku Ketua Umum Persipura Jayapura, menerima permintaan maaf PSSI, semoga hal-hal seperti itu tidak terulang kembali," ujar ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano kepada awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (20/12/20).

Perihal peralihan tiket AFC Cup tersebut, manajemen Persipura lantas tak besar kepala. Mereka justru memberikan nasihat kepada PSSI dan ketua umumnya, Iwan Bule.

"Sebagai teman, saya juga ingin mengingatkan kepada Ketua Umum PSSI agar lebih berhati-hati terhadap orang-orang dekat, tidak semua bekerja tulus untuk membantu, termasuk yang di exco," ucapnya.

"Jangan sampai kesalahan atau kekeliruan beberapa orang tapi merugikan kita semua, risikonya bisa ditanggung 270 juta rakyat Indonesia, nanti kita semua dianggap tidak mengerti aturan, dan ujungnya nanti yang disalahkan adalah Ketua Umum PSSI, jadi saya mohon Pak Iwan Bule untuk lebih mawas dengan orang-orang dekatnya," tambahnya.

Setelah mendapatkan kepastian soal jatah tiket AFC Cup tersebut, manajemen Persipura lantas mengajukan markas sakral mereka, Stadion Mandala di Kota Jayapura sebagai home base untuk menggelar pertandingan AFC Cup.

"Kami juga langsung komunikasi dengan Coach Jacksen Tiago, kami minta pendapat tokoh masyarakat, kami minta pendapat tokoh adat, pimpinan Persipuramania, termasuk pemain, dan berdasarkan masukan-masukan mereka, kami usulkan Stadion Mandala Jayapura sebagai Home Base Persipura Jayapura untuk AFC Cup 2021," bebernya.

"Kami sudah berhitung, bahwa volume dan jarak pertandingan AFC tidak ketat dan padat seperti Liga 1, sehingga memungkinkan kami bermain di Mandala, apalagi kami terlebih dulu harus playoff," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%