Liga Inggris

Keok Lawan Everton, Kesialan Ganda Arsenal Direspons Mesut Ozil

Minggu, 20 Desember 2020 12:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mesut Ozil berikan respons ketika kesialan berganda menyertai Arsenal usai keok lawan Everton pada pekan lanjutan Liga Inggris. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mesut Ozil berikan respons ketika kesialan berganda menyertai Arsenal usai keok lawan Everton pada pekan lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Kekecewaan besar nampaknya menimpa Arsenal yang harus melanjutkan tren negatif usai keok lawan Everton di pekan ke-14 Liga Inggris. Tak cuma kalah, kesialan kembali menyertai mereka hingga direspons Mesut Ozil.

Berlangsung di Goodison Park, penampilan dari Meriam London begitu memuakkan. Bagaimana tidak? Bukan hanya lini belakang yang kacau, tak adanya kreatifitas di lini tengah, masalah pola permainan lewat arahan Mikel Arteta ini tak terlalu efektif.

Benar saja, ketika memasuki menit ke-22 tim tamu malah beri kunggulan bagi The Toffees lewat gol bunuh diri Rob Holding. Boleh saja mereka membalas lewat penalti Nicolas Pepe (35'), tapi pada akhirnya sepakan Yerry Mina (45') kembali merubah keadaan.

Kekalahan 1-2 ini ternyata baru awalnya saja, karena pasca laga Liga Inggris kali ini kabar buruk menyertai Arsenal. Ya, dikutip dari Football London, Pierre-Emerick Aubameyang selaku striker unggulan mereka harus absen gara-gara cedera betis.

Sejatinya, masalah kesehatan pemain berkebangsaan Gabon-Prancis ini bermula ketika dirinya tak muncul dalam skuat pilihan Arteta saat melawat ke Merseyside. Kendati kurang subur musim ini, absennya sang bintang perpanjang kekalahan empat kali bagi The Gunners.

Kekalahan ini tak cuma buat fans tim berlogo meriam itu kecewa, melainkan juga pemain buangannya yakni Mesut Ozil. Tak mendapat tempat di tim utama lantas buatnya menanggapi kekalahan kontra Everton ini dengan unggahan sedih lewat cuitan Twitter.

Rasa benci karena jadi korban buruknya manajemen tak terlihat dari mantan playmaker Real Madrid ini ketika memberikan pesan berupa dua emoji yang terdiri dari hati retak dan wajah menangis. Tentu hal ini hanya membuatnya kian mantab ingin diberikan kesempatan main.

Pasca dipermalukan oleh skuat besutan Carlo Ancelotti ini, lengkap sudah catatan tim bermarkas di Emirates Stadium itu yang tanpa menang. Bayangkan saja, tujuh pertandingan liga kasta atas Negeri Big Ben ini terdiri dari lima kali kalah dan dua kali seri.

Sial tak adanya Aubameyang, mungkinkah aksi Mesut Ozil bisa jadi kunci kesuksesan mereka? Apapun solusinya, Arteta tak bisa lepas dari ancaman pemecatan. Apalagi kini Arsenal kian dekat dengan zona degradasi usai bertengger di peringkat 15 klasemen Liga Inggris.