Liga Indonesia

Pelatih Tim Jawa Barat Tanggapi Kuota 3 Pemain Profesional untuk PON XX Papua

Minggu, 20 Desember 2020 13:13 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih, wakil manajer tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON Papua 2021, foto bersama pemain di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. Copyright: © Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih, wakil manajer tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON Papua 2021, foto bersama pemain di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Jawa Barat, Yudiantara, memberikan tanggapan mengenai keputusan PSSI mengenai kuota pemain profesional untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Sebagai informasi, untuk ajang PON XX Papua 2021 PSSI menetapkan bahwa kuota pemain sebanyak 20 pemain. Selain itu, setiap tim maksimal mendaftarkan tiga pemain profesional dan sekaligus dapat dimainkan.

Menurut Yudiantara, pihaknya mendukung dan siap mengikuti keputusan yang diambil oleh PSSI mengenai kuota pemain tersebut. 

Apalagi, menurut Yudiantara, Jawa Barat memiliki banyak stok pemain profesional yang tersebar di beberapa klub Liga 1 dan 2 yang layak untuk memperkuat tim sepak bola Jabar.

"Saya baru kemarin dikabarin sama manajer PON, kalau bagi kita khususnya Jawa Barat mendukung-mendukung saja, karena kita punya pemain di situ artinya di profesional yang mempuni bahkan lebih prestasinya, seusai regulasi," kata Yudiantara saat dihubungi, Sabtu (19/12/20).

Yudiantara menambahkan, kuota pemain profesional untuk PON XX Papua 2021 lebih sedikit dari PON sebelumnya yang digelar di Jawa Barat pada 2016 lalu. Saat itu, tim diperbolehkan diperkuat lima pemain profesional, namun hanya tiga yang bisa diturunkan dalam pertandingan.

"Cuma ada perbedaan saja kalau PON yang lalu kan lima, kalau sekarang kemarin dikabari tiga, kalau tiga bisa main bersamaan kalau lima dua stay itu mungkin perbedaannya," ucap Yudiantara.

Sementara itu, tim sepak bola Jawa Barat sudah menggelar perusahaan dengan menggelar latihan, selain itu mereka juga beberapa kali menggelar pertandingan uji coba maupun game internal.

Saat ini, menurut Yudiantara aktivitas latihan tim sepakbola Jawa Barat sedang diliburkan dan rencananya akan kembali menggelar latihan pada Januari 2021 mendatang. Meski begitu, pemain mendapatkan tugas untuk menjalankan program latihan mandiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%