Bola Internasional

PSG Pastikan Neymar Tidak Lagi Bermain hingga Januari

Minggu, 20 Desember 2020 10:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Xavier Laine/Getty Images
PSG Pastikan Neymar Tidak Lagi Bermain hingga Januari. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
PSG Pastikan Neymar Tidak Lagi Bermain hingga Januari.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) harus kehilangan Neymar hingga Januari 2021 mendatang karena menderita cedera pada pergelangan kaki kiri.

Neymar cedera saat membela PSG kontra Lyon pada Senin (14/12/2020) lalu. Bintang timnas Brasil itu mendapatkan tekel keras dari pemain Lyon bernama Thiago Mendes yang langsung mendapat kartu merah pada menit ke-90+9.

Tekel itu membuat Neymar terlihat menangis dan langsung ditandu ke luar lapangan. Dalam laga terebut PSG juga harus menelan pil pahit karena dipermalukan tamunya, Lyon, dengan skor 0-1. 

Menurut laporan dari Marca, PSG kini tengah fokus untuk upaya pemulihan Neymar yang diperkirakan baru bisa sembuh pada Januari tahun depan.

Tentu dengan tidak adanya Neymar, PSG bakal rugi besar karena akan menghadapi jadwal padat akhir tahun dan dari awal hingga akhir bulan Januari.

Neymar juga diwajibkan bisa 100 persen fit karena pasukan Thomas Tuchel dijadwalkan menghadapi pertandingan berat leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Barcelona pada 17 Februari 2021.

Kini PSG sedang fokus untuk bisa kembali merebut posisi puncak klasemen Ligue 1 Prancis yang direbut oleh Lyon. Apalagi pada Senin (21/12/2020) dini hari WIB, mereka akan bersua tim kuat, Lille.

Saat ini Lille sukses bertengger di posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan unggul satu poin dari PSG. Melawan Lille, PSG tidak akan diperkuat oleh Neymar,  Pablo Sarabia, Mauro Icardi, Abdou Diallo, Juan Bernat, dan Danilo Pereira yang menderita cedera.