Bola Internasional

PSG vs Lyon: Neymar Patah Kaki dan Catatan Menarik Usai Kekalahan Les Parisiens

Senin, 14 Desember 2020 16:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Neymar mengalami cedera saat pertandingan di laga Semi Final Liga Champion 19/08/2020 dini Hari. Copyright: © Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Neymar mengalami cedera saat pertandingan di laga Semi Final Liga Champion 19/08/2020 dini Hari.

INDOSPORT.COM - Mulai dari cedera parah yang dialami mega bintang Neymar, hingga beberapa catatan manis yang berhasil tercipta selepas laga sengit antara PSG vs Lyon di Liga Prancis 20/21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes pada Senin (14/12/20) dini hari WIB, tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) tampil kurang menggigit saat menghadapi Les Gone, Olympique Lyonnais.

Mengandalkan duet Neymar dan Moise kean di lini depan, PSG sempat menguasai pertandingan dengan mencatatkan 65% penguasaan bola, namun skuad arahan Thomas Tuchel tersebut terlihat mandul dalam penyelesaian akhir.

Terbukti, PSG cuma bisa melepaskan delapan tembakan dengan hanya satu sepakan mengarah ke gawang, sementara Lyon sukses melakukan 14 tendangan dengan 5 diantaranya on target.

Lyon yang banyak menekan, akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui gol semata wayang Tino Kadewere pada menit ke-35’. Memaksimalkan uman Toko Ekambi, striker asal Zimbabwe tersebut sukses menjebol jala Keylor Navas.

Gol Kadewere jadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini, sekaligus memastikan kemenangan Lyon dalam lawatannya ke markas Paris Saint-Germain.

Tambahan tiga angka, membuat Lyon sukses merangsek naik ke urutan dua klasemen sementara, sementara PSG melorot ke tempat ketiga dengan raihan 28 angka.

Usai laga PSG vs Lyon, sejumlah catatan dan fakta menarik pun terjadi. Salah satunya bahkan menimpa sang mega bintang asal Brasil, Neymar yang disebut alami cedera parah di pertandingan ini.

Lantas apa sajakah fakta serta catatan menarik tersebut? Berikut ulasan lengkapnya:

Kemenangan Pertama Lyon Atas PSG di Laga Away
Dengan kemenangan tipis yang diraih Lyon semalam, membuat anak asuh Rudi Garcia tersebut sukses mematahkan kutukan tak pernah menang kontra PSG di Parc des Princes.

Tercatat, terakhir kali Lyon bisa mengalahkan PSG di laga tandang terjadi pada musim 2011/12 tepatnya pada babak perempatfinal gelaran Coupe de France. Dalam pertandingan tersebut, Lyon berhasil menang telak dengan skor 1-3.