Bola Internasional

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain vs Lyon: Keok di Kandang

Senin, 14 Desember 2020 05:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Presnel Kimpembe kecewa PSG dikalahkan Lyon Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Presnel Kimpembe kecewa PSG dikalahkan Lyon

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Lyon. Bermain di Parc des Princes, skuat Thomas Tuchel menelan kekalahan 0-1.

Menjamu Lyon menjadi laga krusial untuk skuat PSG. Pasalnya, siapapun yang memenangkan pertandingan ini langsung menyusul satu sama lain di papan atas klasemen Ligue 1 Prancis.

Sekadar informasi, sebelum pertandingan dimulai, PSG berada di posisi kedua dengan raihan 28 poin hasil 13 laga yang telah dilakoni. Sementara Lyon berada di posisi kelima dengan raihan 26 poin dari 13 laga yang telah dilakoni.

Walaupun tidak menggunakan Kylian Mbappe sejak menit awal pertandingan, PSG digadang-gadang bakal memenangkan pertandingan.

Terlebih Tuchel sendiri masih bisa mengandalkan Neymar dalam formasi 5-3-2 andalannya. Neymar ditemani oleh Moise Kean di lini depan.

Di belakangnya ada Angel Di Maria, Leandro Daniel Paredes, dan Marco Verratti yang bertugas untuk mengatur ritme permainan dan juga menyokong kedua penyerang PSG dari belakang.

Pada sektor lini pertahanan PSG, Tuchel mempercayakannya kepada Florenzi, Diallo, Pereira, Kimpembe, dan Bakker. Kelimanya menemani Keylor Navas yang berada di bawah mistar gawang PSG.

Dengan skuat yang seperti itu, PSG seharusnya mampu meladeni perlawanan Lyon. Terlebih mereka berstatus sebagai tuan rumah, yang mana tekanan tinggi justru berada di kubu tamu.

Akan tetapi hasilnya di luar dugaan. Mereka harus menelan kekalahan usai gol tunggal Tino Kadewere di menit ke-35 cukup untuk membuat Lyon meraih tiga poin di Parc des Princes, Paris.

Meskipun PSG sendiri telah menguasai jalannya pertandingan dengan persentase penguasaan bola yang mencapai 64 persen, Neymar dan kawan-kawan gagal mencetak satu gol pun.