Bursa Transfer

Ditepikan Mourinho, Bintang Tottenham Hotpsur Jadi Bidikan PSG di Januari

Sabtu, 12 Desember 2020 05:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© CameraSport via Getty Images
Tak terpakai oleh manajer Jose Mourinho, gelandang Tottenham Hotspur yakni Dele Alli masuk bidikan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer Januari. Copyright: © CameraSport via Getty Images
Tak terpakai oleh manajer Jose Mourinho, gelandang Tottenham Hotspur yakni Dele Alli masuk bidikan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Tak terpakai oleh manajer Jose Mourinho, gelandang Tottenham Hotspur yakni Dele Alli masuk bidikan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer Januari.

Tottenham Hotspur menjadi tim kejutan di Liga Inggris musim ini. Hingga pekan kesebelas, tim yang kini diasuh oleh Jose Mourinho itu sukses menjadi pemuncak klasemen sementara, mengungguli tim-tim lain seperti Liverpool dan Manchester City yang bergantian menjadi juara di tiga musim terakhir.

Meski demikian, musim ini tidak berjalan terlalu menyenangkan bagi gelandang The Lilywhites, Dele Alli. Pasalnya, bintang asal Inggris itu justru kehilangan menit bermain setelah ditepikan oleh Mourinho.

Hingga saat ini, Alli tercatat baru tampil 8 kali bagi Tottenham Hotspur musim ini. Dari jumlah itu, hanya 2 penampilan yang terjadi di Liga Inggris. Ia bahkan terakhir kali masuk skuat pertandingan di liga pada Oktober lalu.

Akibatnya, pemain 24 tahun ini pun santer dikabarkan bakal hengkang di bursa transfer musim dingin nanti. Peluang tersebut pun terbuka lebar karena ia kini tengah menjadi incaran klub kaya raya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Meski demikian, dilansir Daily Mirror, alih-alih mendatangkannya secara permanen, PSG hanya akan mengajukan permohonan untuk meminjam sang pemain hingga akhir musim.

Pendekatan PSG terhadap sang gelandang sebetulnya bukan baru pertama kali terjadi. Mereka juga sempat membidik Alli di bursa transfer musim panas lalu, tapi upaya tersebut ditolak The Lilywhites.

Kini, dengan minimnya kontribusi Alli, Paris Saint-Germain optimistis Tottenham mau melepas gelandangnya itu.

Di sisi lain, Dele Alli sendiri diyakini tidak akan keberatan meninggalkan London demi mendapatkan kesempatan bermain reguler. Pasalnya, ia membutuhkan menit bermain rutin demi mengincar satu tempat di skuat timnas Inggris yang akan tampil di Piala Eropa tahun depan.

Dele Alli didatangkan Tottenham dari klub League One, Milton Keynes Dons atau MK Dons pada musim 2015/2016. Sejak saat itu, ia telah tampil dalam 230 pertandingan untuk The Lilywhites, dengan sumbangan 64 gol dan 58 assist.