Bursa Transfer

AC Milan Pasang Harga, Gelandangnya Langsung Jadi Rebutan Arsenal dan Tottenham

Rabu, 9 Desember 2020 06:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @acmilan
Arsenal dan Tottenham Hotspur bersaing memperebutkan Franck Kessie setelah AC Milan memasang harga untuk gelandang andalannya itu. Copyright: © Twitter @acmilan
Arsenal dan Tottenham Hotspur bersaing memperebutkan Franck Kessie setelah AC Milan memasang harga untuk gelandang andalannya itu.

INDOSPORT.COM – Arsenal dan Tottenham Hotspur bersaing memperebutkan Franck Kessie setelah AC Milan memasang harga untuk gelandang andalannya itu.

Derby London Utara antara Arsenal dan Tottenham Hotspur baru saja digelar akhir pekan lalu. Ketika itu, The Lilywhites yang menjadi tuan rumah sukses mempermalukan The Gunners dengan skor 2-0.

Hasil itu membawa Tottenham ke puncak klasemen Liga Inggris. Di sisi lain, kekalahan di laga itu membuat Arsenal terpuruk di peringkat 15.

Persaingan antara kedua tim sekota itu rupanya belum berhenti di situ melainkan merembet ke bursa transfer pemain. Dilansir Daily Mirror, Arsenal dan Tottenham kini tengah bersaing untuk mendapatkan jasa gelandang AC Milan, Franck Kessie.

Pemain 23 tahun itu memang tampil gemilang bersama AC Milan. Musim ini, ia tercatat telah tampil dalam 17 pertandingan dari 18 laga yang telah dijalani Rossoneri di semua kompetisi, serta menyumbangkan 4 gol dan 3 assist.

Peran penting Kessie di lini tengah membuat Rossoneri tak ingin kehilangan dirinya. Akibatnya, mereka pun memasang harga 45 juta pounds (Rp844 miliar) untuk menghalau para klub peminat.

Namun, banderol yang dipasang itu tampaknya masih dalam jangkauan duo London Utara dan tidak mengurangi ketertarikan mereka terhadap sang gelandang.

Menariknya, harga Kessie di bursa transfer musim panas lalu sebenarnya hanya sekitar separuh dari banderol yang dipasang AC Milan saat ini. Namun, penampilan gemilangnya belakangan ini membuat nilainya menjadi berlipat ganda.

Meski bisa memenuhi harga yang dipasang Rossoneri, upaya Tottenham Hotspur dan Arsenal untuk mendatangkan Kessie diyakini tidak akan mudah. Pasalnya, sang pemain sempat menyatakan tidak punya keinginan untuk meninggalkan San Siro dalam waktu dekat.

Apalagi, AC Milan kini tengah tampil baik dan memuncaki klasemen Serie A Italia mengungguli tim-tim favorit seperti Juventus dan Inter Milan.

“Saya tidak punya pikiran sama sekali untuk meninggalkan klub ini dan tidak ada seorang pun di sini yang meminta saya pergi,” katanya kepada BBC Sport Africa bulan lalu.

Franck Kessie sendiri diboyong AC Milan dari Atalanta pada bursa transfer musim panas 2017. Hingga saat ini, ia telah berseragam merah hitam lebih dari 150 kali.