Bursa Transfer

Arsenal Sedang Terpuruk, Mesut Ozil Selangkah Lagi Dapat Klub Baru

Selasa, 8 Desember 2020 04:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil selangkah lagi meninggalkan Arsenal yang terpuruk dan dapat klub baru setelah Fenerbahce optimistis mendatangkannya di bursa transer Januari nanti. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil selangkah lagi meninggalkan Arsenal yang terpuruk dan dapat klub baru setelah Fenerbahce optimistis mendatangkannya di bursa transer Januari nanti.

INDOSPORT.COM – Mesut Ozil selangkah lagi meninggalkan Arsenal yang terpuruk dan dapat klub baru setelah Fenerbahce optimistis mendatangkannya di bursa transer Januari nanti.

Juara Piala Dunia bersama timnas Jerman, Mesut Ozil, mendapatkan nasib buruk sejak awal musim 2020/2021 ini. Memasuki musim kedelapan berseragam Arsenal, pemain 32 tahun itu harus menerima kenyataan dirinya dicoret dari skuat utama dan tidak didaftarkan di Liga Inggris dan Liga Europa.

Akibatnya, Ozil pun tak bisa membela The Gunners di kompetisi mana pun setidaknya di paruh pertama musim ini. Ia pun kemudian santer disebut akan hengkang saat kontraknya habis akhir musim ini.

Meski demikian, kepergian Ozil dari Emirates Stadiun kemungkinan besar akan terjadi sebelum musim ini berakhir. Pasalnya sang gelandang tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub raksasa Turki, Fenerbahce. Kabar ini disampaikan oleh anggota kongres Fenerbahce, Murat Zorlu.

“Sebuah sumber yang sangat dekat dengan pihak klub telah memberi tahu saya bahwa Mesut Ozil tinggal sedikit lagi berganti status menjadi pemain Fenerbahke pada bursa transfer berikutnya,” kata Zorlu seperti dilansir Daily Mirror.

“Saya bisa mengatakan bahwa kemungkinan Ozil bergabung dengan kami adalah 90%,” lanjut Zorlu.

Meski demikian, tidak ada penjelasan tentang sistem kepindahan Ozil pada bursa transfer Januari nanti. Arsenal sendiri sempat kesulitan mendapatkan klub yang mau membeli sang gelandang, karena besarnya gaji yang diterima.

Di sisi lain, Mesut Ozil sendiri diketahui memiliki ikatan kuat dengan Turki. Selain dirinya memang memiliki leluhur yang berasal dari negara tersebut, istri Ozil juga pernah terpilih menjadi Miss Turkey pada tahun 2014 lalu dan memiliki basis penggemar yang besar di sana.

Sementara itu, keputusan Arsenal menepikan Ozil justru menimbulkan masalah baru bagi Arsenal. Ketiadaan gelandang kreatif membuat The Gunners tampil mandul dengan baru mencetak 10 gol dari 11 pertandingan di Liga Inggris. Akibatnya, mereka kini terperosok di peringkat 15.

Meski demikian, Arsenal enggan memasukkan kembali Ozil ke tim utama dan lebih memilih mencari gelandang kreatif baru di bursa transfer nanti.