Liga Inggris

Hasil Manchester United vs Leeds United: Pesta Gol, Setan Merah Meroket ke 3 Besar

Senin, 21 Desember 2020 01:24 WIB
Editor: Isman Fadil
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Leeds United. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Leeds United.

INDOSPORT.COM - Manchester United cukur tamunya, Leeds United 6-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu atau Senin (21/12/20) dini hari WIB.

Manchester United tampil kesetanan. Laga baru berjalan tiga menit, tuan rumah sudah unggul dua gol melalui brace Scott McTominay

Meski tertinggal dua gol, Leeds memberikan respon positif dengan langsung main menekan tapi sayang belum membuahkan gol. 

Bermain terbuka membuat Leeds United kembali kebobolan pada menit ke-20. Bruno Fernandes yang menyambar bola liar sukses membobol gawang Illan Meslier.

Menit ke-37, Victor Lindelof semakin membenamkan Leeds United usai mencetak gol lewat sontekan yang berawal dari sepak pojok.

Leeds United baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-42 melalui tandukan Copper yang tidak bisa dihalau David De Gea.

Skor 4-1 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua 

Kedua tim langsung melakukan jual beli serangan di awal laga. Martial nyaris memperbesar keunggulan Manchester United, sayang tendangannya masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-50, giliran Leeds yang mendapatkan peluang melalui Raphinha. Sayang tendangan volinya, masih bisa ditepis De Gea.

Daniel James turut serta mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya gagal dihadang Meslier. MU makin menjauh 5-1.

Petaka terus datang untuk Leeds setelah Anthony Martial dilanggar di area terlarang pada menit ke-68. Bruno Fernandes yang menjadi algojo tanpa kesulitan mencetak gol keenam bagi Manchester United.

Leeds mendapatkan gol hiburan melalui Dallas yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan tak bisa digagalkan De Gea.

Skor 6-2 untuk kemenangan Manchester United bertahan hingga laga usai. Raihan tiga poin penuh membuat Setan Merah naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021 dengan 31 poin dari 13 laga atau terpaut lima angka dari sang pemuncak, Liverpool.

Susunan pemain Manchester United vs Leeds United

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial. 

Leeds United: Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Liam Cooper, Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Raphinha, Rodrigo, Mateusz Klich, Jack Harrison; Patrick Bamford.