In-depth

Ketika Manchester United Asuhan Ferguson Dipecundangi Marcelo Bielsa

Minggu, 20 Desember 2020 12:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© Pat Scaasi/MI News/NurPhoto via Getty Images
Kepala pelatih klub Divisi Championship Leeds United Marcelo Bielsa. Copyright: © Pat Scaasi/MI News/NurPhoto via Getty Images
Kepala pelatih klub Divisi Championship Leeds United Marcelo Bielsa.

INDOSPORT.COM – Jelang bertemu Leeds United di Liga Inggris, Manchester United harus berhati-hati karena saat dilatih Sir Alex Ferguson, setan merah pernah dipecundangi Marcelo Bielsa.

Manchester United boleh saja jemawa karena difavoritkan bakal menang mudah malam ini saat menjamu Leeds United. Wajar memang karena melihat Manchester United sejak tersingkir dari Liga Champions, mulai menunjukan kematangannya.

Mulai dari menahan imbang Manchester City hingga menunjukan semangat pantang menyerah saat menang atas Sheffield United. Hal itulah yang membuat Manchester United dengan materi pemain lebih baik dari Leeds United, dijagokan untuk menang.

Apalagi Leeds United sebenarnya masih tertahan di papan tengah dengan telah menelan 6 kekalahan hanya dari 13 laga saja. Akan tetapi jika meremehkan Leeds United, rasanya itu bisa menjadi blunder bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Soalnya Leeds United saat ini tengah dilatih oleh Marcelo Bielsa, pelatih nyentrik yang hobi bikin kejutan. Juara bertahan, Liverpool asuhan Jurgen Klopp saja nyaris ditahan imbang oleh Bielsa di pekan perdana Liga Inggris.

Saat itu, Leeds United selalu punya cara untuk menyamakan kedudukan dari Liverpool. Kemampuan Bielsa dalam meramu Leeds United inilah yang harus diwaspadai oleh Solskjaer, sehingga meremehkannya adalah haram hukumnya.

Solskjaer pun tidak boleh lupa, betapa mengerikannya Bielsa saat mempecundangi seniornya sekaligus pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Bisa dibayangkan, Ferguson saja punya kenangan buruk Ketika beradu taktik dengan Bielsa.

Belajar dari apa yang sudah dilalui Ferguson, Solskjaer sebagai juniornya harus mempelajari gaya main Bielsa. Agar kenangan buruk Manchester United asuhan Ferguson saat dipecundangi Marcelo Bielsa tak terulang lagi malam nanti.