Liga Spanyol

3 Fakta Mengejutkan di Laga Barcelona vs Valencia: Messi Setara Pele

Minggu, 20 Desember 2020 09:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/FCBarcelona
Lionel Messi di laga Barcelona vs Valencia Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Lionel Messi di laga Barcelona vs Valencia

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta mengejutkan di laga Barcelona vs Valencia dalam lanjutan LaLiga Spanyol di Camp Nou di mana Lionel Messi setara Pele.

Di tengah usaha Barcelona untuk Kembali ke papan atas klasemen LaLiga Spanyol, mereka mendapat hadangan dari Valencia. Meski Valencia datang dengan skuad seadanya, tetapi nama besar klub kelelawar itu ternyata sanggup menyulitkan Barcelona.

Itu terlihat bagaimana Valencia sempat unggul berkat Mouchtar Diakhaby. Barcelona sempat membalas melalui aksi Lionel Messi sebelum babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Ronald Araujo akhirnya berhasil membawa Barcelona berbalik unggul menjadi 2-1. Sayang Maxi Gomez membuyarkan harapan Barcelona dengan mencetak gol penyama kedudukan bagi Valencia.

Hasil imbang 2-2 membuat Barcelona gagal masuk ke 4 besar LaLiga Spanyol. Meski begitu, ada banyak fakta mengejutkan yang menarik untuk disimak, termasuk Lionel Messi yang sudah setara dengan Pele, legenda Brasil.

Messi Setara Pele

Pertama, Lionel Messi ternyata telah setara dengan Pele dalam hal rekor gol untuk satu klub. Jadi, satu golnya ke gawang Valencia semalam telah membuat Messi secara total telah mengoleksi 643 gol untuk Barcelona.

Siapa sangka jika ternyata rekor 643 gol itu menyamai pencapaian Pele saat masih bermain untuk Santos. Menariknya, butuh waktu sangat lama untuk mencari orang yang bisa mengalahkan rekor milik Pele.

Hingga akhirnya ada juga orang yang bisa mencetak 643 gol untuk sebuah klub yaitu Lionel Messi. Bahkan melihat Messi masih akan bermain untuk Barcelona, seharusnya ia bisa melewati rekor Pele dengan mencetak lebih dari 643 gol bagi sebuah klub.

Setidaknya sebelum Messi benar-benar hengkang dari Barcelona. Soalnya rumor Messi bakal meninggalkan Barcelona masihlah tetap kencang, jika bertahan maka rekor Pele bisa dilewati dengan mudah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%