In-depth

Bahaya Sassuolo yang Bisa Buat AC Milan Dikudeta Inter Milan

Jumat, 18 Desember 2020 12:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi Hernani usai mencetak gol di laga AC Milan vs Parma Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi Hernani usai mencetak gol di laga AC Milan vs Parma

INDOSPORT.COM - Bahaya ancaman dari Sassuolo pada pekan ketiga belas Serie A Italia wajib diwaspadai oleh AC Milan karena jika tidak tentu bakal ada kudeta dari Inter Milan.

Setelah dua kali imbang dalam dua pekan terkhir, tak terasa itu membuat posisi AC Milan dalam bahaya sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A Italia. Soalnya, sekarang mereka hanya unggul satu poin saja dari Inter Milan.

Memang Ketika AC Milan sedang dalam peforma sedikit menurun, justru Inter Milan tengah tancap gas, terlihat dari rekor sapu bersih kemenangan di lima laga terakhir Serie A Italia.

Alarm peringatan bagi AC Milan untuk segera Kembali pada jalur kemenangan pun patut dibunyikan. Sebelum posisi puncak yang selama ini didiamkan bisa saja nanti malah dikudeta oleh Inter Milan.

Bahkan rasanya tak perlu menungu lama karena Inter Milan di pekan ketiga belas, hanya akan melawan Spezia. Salah satu klub terlemah Serie A Italia dengan baru 2 kali saja menang dalam 12 pertandingan.

Sebaliknya, AC Milan justru bakal melakoni laga maha berat melawan salah satu kuda hitam paling berbahaya di Serie A Italia musim ini. Siapa lagi kalau bukan Sassuolo yang hingga 12 pertandingan awal Serie a Italia baru kalah sekali saja.

Skenario terburuknya adalah AC Milan mungkin kehilangan poin saat melawan Sassuolo, sedangkan Inter Milan menang mutlak atas Spezia. Maka itu akan membuat Inter Milan mengkudeta AC Milan dari posisi puncak klasemen.

Tentu ini adalah hal yang sangat merugikan bagi AC Milan. Tapi melihat potensi bahaya Sassuolo, rasanya AC Milan memang perlu berhati-hat dengan mereka, sebenarnya seberapa bahayakah Sassuolo itu?