Liga Europa

Termasuk AC Milan, 3 Lawan Berat Sudah Menanti Manchester United di Liga Europa

Rabu, 9 Desember 2020 20:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marco Luzzani/Getty Images
Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria

INDOSPORT.COM – Termasuk AC Milan, 3 lawan berat sudah menantikan kedatangan Manchester United di ajang Liga Europa.

Selamat datang di Liga Europa, mungkin merupakan ucapan yang sebenarnya coba dihindari oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Oleh karena itu, ia mengerahkan semua kekuatan Manchester United untuk tidak kalah dari RB Leipzig di laga terakhir fase grup Liga Champions.

Namun sayang usaha Solskjaer untuk menyelamatkan Manchester United gagal total. Tertinggal 3 gol dari RB Leipzig ternyata membuat Manchester United mengalami kesulitan dalam laga tersebut.

Pada akhirnya mereka hanya bisa membalas 2 gol saja sehingga membuat Manchester United harus turun kasta ke Liga Europa. Suka atau tidak, Solskjaer dan pasukannya akan kembali bertarung di Liga Europa.

Sebenarnya jika diambil sisi positifnya, bisa jadi ini adalah kesempatan bagi Solskjaer untuk mendatangkan trofi Liga Europa setelah musim lalu hanya sampai semifinal. Tapi tunggu dulu, kali ini tampaknya itu bakal sukar karena sudah ada 3 lawan berat telah menantikan mereka.

AC Milan

Pertama, sudah pasti ada AC Milan yang sedang menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Italia. Di Liga Europa sendiri AC Milan sudah dipastikan lolos mendampingi Lille sehingga ada kemungkinan mereka akan bertemu dengan Manchester United di fase gugur.

Pertemuan AC Milan dengan Manchester United tentu merupakan salah satu partai yang sangat dinantikan. Mengingat duel AC Milan vs Manchester United sedekade lalu merupakan partai Liga Champions.

Namun siapa sangka duel derbi setan merah sangat bisa terjadi pada fase gugur Liga Europa. Melihat kekuatan AC Milan saat ini yang sedang sangat on fire, jelas ini bisa menjadi bencana bagi Manchester United yang hanya punya modal laga tandang saja.

Sisi lain yang bisa dibahas adalah bagaimana Zlatan Ibrahimovic bakal bertemu lagi dengan Manchester United. Tentu rasanya menarik melihat peforma Ibrahimovic yang kini telah berbaju AC Milan melawan mantan klubnya, Manchester United.