Liga Inggris

4 Fakta Mencengangkan Manchester United Usai Kalahkan Sheffield United

Jumat, 18 Desember 2020 09:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Mason Greenwood (kanan) berselebrasi usai mencetak gol di laga West Ham vs Manchester United Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Mason Greenwood (kanan) berselebrasi usai mencetak gol di laga West Ham vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Berikut empat fakta mencengangkan Manchester United usai sukses mengalahkan Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris pada Jumat (18/12/20) dini hari WIB di Bramall Lane.

Manchester United akhirnya pelan-pelan mulai menunjukan tanda-tanda kalau mereka sudah bangkit. Teranyar, meski dengan susah payah, Manchester United berhasil mengalahkan Sheffield United dengan skor ketat 3-2.

Gol-gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford dengan brace, disusul oleh Anthony Martial. Sedangkan Sheffield hanya bisa membalas David McGoldrick yang juga mencetak brace.

Kemenangan atas Sheffield United menjadi sangat penting karena merupakan momen kebangkitan Manchester United setelah di awal musim kerap dapat hasil buruk. Selain itu, ada banyak fakta mencengangkan di balik hasil Sheffield United vs Manchester United.

Manchester United, Resmi Jadi Raja Tandang

Dengan kemenangan di Bramall Lane, maka Manchester United secara tidak langsung benar-benar telah menjadi raja tandang. Pasalnya hasil melawan Sheffield menjadi yang kesepuluh kalinya secara beruntun Manchester United menang di laga tandang Liga Inggris.

Pencapaian itu pun hanya kalah banyak dari dua tim sepanjang sejarah Liga Inggris, yaitu Chelsea (2008) dan Manchester City (2017).

Dengan rekor kemenangan tandang hingga 10 kali, tentu ini menjadi modal bagus buat Manchester United. Asalkan bisa perbaiki rekor kandang juga, Manchester United bisa maju sebagai penantang serius Liverpool dalam perebutan gelar Liga Inggris.