In-depth

Kebangkitan Inter Milan yang Mulai Mengancam Status AC Milan di Serie A Italia

Kamis, 17 Desember 2020 15:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Bologna Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Bologna

INDOSPORT.COM – Kebangkitan Inter Milan tampaknya mulai mengancam status AC Milan sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A Italia.

Hingga pekan ke-12, AC Milan tampak masih begitu nyaman di puncak klasemen sementara Serie A Italia. Rekor tidak pernah kalah sekalipun musim ini di Serie A Italia menjadi modal yang sangat berharga bagi AC Milan.

Terlebih sudah sangat lama AC Milan tidak lagi berada di posisi seperti saat ini. Sehingga, momentum memimpin hingga pekan ke-12 akan dijadikan AC Milan untuk pada akhirnya menjadi juara Serie A Italia.

Akan tetapi, tampaknya AC Milan sudah mulai harus waspada pada rival sekotanya. Bukan Juventus yang merupakan penguasa Serie A Italia dalam 9 musim terakhir, tetapi sang rival sekota, Inter Milan yang mulai mengancam mimpi AC Milan.

Menarik memang melihat bagai Inter Milan mendadak mencuat menjadi salah satu pesaing berat dan musuh utama AC Milan yang sedang mengejar gelar Serie A Italia. Saat ini saja, Inter Milan hanya terpaut 1 angka saja dengan AC Milan.

Kemunculan Inter Milan yang saat ini berada di posisi kedua Serie A Italia memang cukup mengejutkan. Pasalnya sebelumnya, Inter Milan terlihat sedang mengalami awal musim yang buruk.

Puncaknya, Inter Milan tersingkir dari fase grup Liga Champions. Tak hanya sekadar tersingkir, bahkan Inter Milan pun gagal melanjutkan perjalanannya ke Liga Europa.

Hal itu menjadi pukulan telak bagi Inter Milan, terutama sang pelatih, Antonio Conte. Apalagi, Inter Milan sempat dikabarkan sedang mendekati pelatih Lazio saat ini, Simone Inzaghi.

Tak pelak, isu pemecatan Conte pun sempat berhembus kencang sesaat setelah Inter Milan tersingkir dari Liga Champions. Akan tetapi kini, tampaknya Inter Milan telah bangkit dan mulai mengancam status AC Milan di Serie A Italia, bagaimana hal tersebut bisa terjadi?