Bursa Transfer

Lepas Sergio Busquets, Barcelona Incar Gelandang Marseille

Sabtu, 19 Desember 2020 22:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Maxime-Alexandre Paul - OM/Olympique de Marseille via Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sedang mengincar gelandang Marseille untuk menggantikan posisi Sergio Busquets yang bakal mereka lepas. Copyright: © Maxime-Alexandre Paul - OM/Olympique de Marseille via Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sedang mengincar gelandang Marseille untuk menggantikan posisi Sergio Busquets yang bakal mereka lepas.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sedang mengincar gelandang Marseille untuk menggantikan posisi Sergio Busquets yang bakal mereka lepas.

Barcelona memiliki pemain veteran yang bernama Sergio Busquets. Gelandang asal Spanyol itu sudah mengabdikan karirnya di Camp Nou sejak 2008 yang lalu dan pernah merasakan kejayaan bersama mereka.

Namun, musim ini performanya terlihat menurun. Hal ini dikarenakan usia Busquets yang sudah 32 tahun. Sehingga, Blaugrana tidak bisa terlalu sering mengandalkannya lagi di kompetisi manapun.

Sehingga, mereka pun lantas mulai mencari penggantinya untuk bursa transfer 2021. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Barcelona mengincar Boubacar Kamara dari Marseille.

Boubacar Kamara adalah gelandang bertahan asal Prancis yang baru berusia 21 tahun. Dikabarkan, pihak Marseille sudah menjajaki kemungkinan untuk melepas sang pemain di tahun depan.

Sebab, Marseille saat ini dirumorkan sedang berjuang untuk mengembalikan stabilitas perekonomian klub yang terdampak pandemi virus corona. Dengan status krisis finansial, mereka ingin menjual Kamara.

Jika hal ini benar adanya, maka Barcelona bakal mudah untuk mendiskusikan transfer sang gelandang bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut. Namun, mereka harus menyiapkan 60 juta euro (Rp1,03 triliun).

Ini jelas bukan urusan gampang. Sebab, klub Catalan itu sendiri juga sedang krisis ekonomi. Jadi, mungkin mereka akan menjual beberapa pemain, termasuk Busquets, sebelum mulai melangkah untuk membajak Kamara.

Boubacar Kamara sudah memperkuat Marseille sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Prancis tersebut, ia sudah dimainkan 97 kali di semua kompetisi.