Bursa Transfer

Kejar Mantan Gelandang PSG, AC Milan Siapkan Strategi Cerdas

Sabtu, 19 Desember 2020 03:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© WallpaperCave
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sudah menyiapkan rencana ini untuk mendatangkan mantan gelandang Paris Saint-Germain di bursa transfer. Copyright: © WallpaperCave
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sudah menyiapkan rencana ini untuk mendatangkan mantan gelandang Paris Saint-Germain di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan sudah menyiapkan rencana ini untuk mendatangkan mantan gelandang Paris Saint-Germain di bursa transfer 2021.

Sejak bursa transfer musim panas 2020 yang lalu, AC Milan memang sudah dikabarkan butuh sosok gelandang baru. Sebab, dengan formasi 4-2-3-1, mereka memang butuh banyak pemain lini tengah.

Melansir dari laman portal berita olahraga Milan News, klub yang berjuluk Rossoneri itu tampaknya benar-benar serius mengincar gelandang Lille berusia 21 tahun yang bernama Boubakary Soumare.

Rumor ini sebenarnya sudah muncul sejak beberapa bulan yang lalu. Namun, saat itu mereka sedang bersaing dengan Liverpool yang memiliki niat yang sama. Sehingga, Milan tak terburu-buru mengejar Soumare.

Namun, karena sekarang Liverpool jadi lebih fokus untuk membenahi lini belakang skuat Jurgen Klopp, Rossoneri pun berani kembali melirik Soumare yang merupakan jebolan akademi Paris Saint-Germain.

Lebih lanjut, Direktur Teknis mereka yang bernama Paolo Maldini dikabarkan mulai terus membangun komunikasi dengan pihak Lille. Ia ingin mendatangkan Soumare dengan status pinjaman dan opsi pembelian.

Ini adalah langkah cerdas dari raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Sebab dengan cara demikian, mereka bisa melihat cocok tidaknya sang gelandang bermain dalam pola strategi Stefano Pioli. Sistem tersebut juga membuat mereka lebih diuntungkan secara finansial.

Menariknya, dana transfer yang mereka siapkan adalah 25 juta euro atau sekitar Rp477 miliar. Ini adalah jumlah yang sesuai dengan permintaan awal Lille untuk Soumare di bursa transfer musim panas 2020.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait bagaimana tanggapan klub Liga Prancis itu terhadap rencana dari AC Milan. Namun, masih dari Milan News, harga Rp477 tersebut kabarnya bisa diturunkan lagi.

Boubakary Soumare sendiri telah memperkuat Lille sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia baru mencetak satu gol dan dua assists dari total 87 penampilan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%