Bursa Transfer

Barcelona Siap Buang Philippe Coutinho, Arsenal Ketiban Berkah

Sabtu, 19 Desember 2020 01:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram.com/phil.coutinho
Klub Liga Inggris, Arsenal, bisa ketiban berkah usai muncul rumor bahwa Barcelona sudah membulatkan tekad untuk melepas Philippe Coutinho (kiri) di bursa transfer. Copyright: © instagram.com/phil.coutinho
Klub Liga Inggris, Arsenal, bisa ketiban berkah usai muncul rumor bahwa Barcelona sudah membulatkan tekad untuk melepas Philippe Coutinho (kiri) di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, bisa ketiban berkah usai muncul rumor bahwa Barcelona membulatkan tekad untuk melepas Philippe Coutinho demi meringankan beban krisis finansial yang sedang mereka alami.

Barcelona saat ini memang sedang mengalami krisis ekonomi sejak merebaknya wabah virus corona di dunia. Hal tersebut juga membuat pihak manajemen memangkas upah para pemain mereka.

Namun tampaknya, cara tersebut masih belum bisa untuk menyelematkan raksasa Spanyol itu dari jerat kebangkrutan. Sehingga, mereka mulai mengambil keputusan penting di bursa transfer musim dingin 2021.

Melansir dari laman portal berita olahraga Mirror, Blaugrana dikabarkan sudah membulatkan tekad untuk melepas Philippe Coutinho di Januari 2021. Dengan cara ini, finansial mereka bisa sedikit pulih.

Jika rumor tersebut benar, maka Arsenal bisa ketiban berkah. Sebab, saat ini mereka dikabarkan sedang membutuhkan pemain kreatif untuk membantu klub tersebut menjauh dari jurang degradasi Liga Inggris 2020/21.

Melansir dari Transfermarkt, Coutinho saat ini memiliki harga 54 juta poundsterling atau sekitar Rp1,03 triliun. Jika The Gunners benar-benar mengincarnya, tentu mereka harus merogoh kocek dalam-dalam.

Lebih lanjut, Barcelona dikabarkan sudah memberikan deadline waktu bagi Coutinho, yaitu sampai 24 Januari 2021. Artinya, Arsenal harus bergerak cepat untuk mendaratkan sang pemain di Emirates Stadium.

Philippe Coutinho telah memperkuat Barcelona sejak 2018 yang lalu. Bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut, ia mencetak 23 gol dan menyumbang 14 assists dari total 87 penampilan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%