Bursa Transfer

Barcelona Siap Buang Philippe Coutinho, Arsenal Ketiban Berkah

Sabtu, 19 Desember 2020 01:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, bisa ketiban berkah usai muncul rumor bahwa Barcelona membulatkan tekad untuk melepas Philippe Coutinho demi meringankan beban krisis finansial yang sedang mereka alami.

Barcelona saat ini memang sedang mengalami krisis ekonomi sejak merebaknya wabah virus corona di dunia. Hal tersebut juga membuat pihak manajemen memangkas upah para pemain mereka.

Namun tampaknya, cara tersebut masih belum bisa untuk menyelematkan raksasa Spanyol itu dari jerat kebangkrutan. Sehingga, mereka mulai mengambil keputusan penting di bursa transfer musim dingin 2021.

Melansir dari laman portal berita olahraga Mirror, Blaugrana dikabarkan sudah membulatkan tekad untuk melepas Philippe Coutinho di Januari 2021. Dengan cara ini, finansial mereka bisa sedikit pulih.

Jika rumor tersebut benar, maka Arsenal bisa ketiban berkah. Sebab, saat ini mereka dikabarkan sedang membutuhkan pemain kreatif untuk membantu klub tersebut menjauh dari jurang degradasi Liga Inggris 2020/21.

Melansir dari Transfermarkt, Coutinho saat ini memiliki harga 54 juta poundsterling atau sekitar Rp1,03 triliun. Jika The Gunners benar-benar mengincarnya, tentu mereka harus merogoh kocek dalam-dalam.

Lebih lanjut, Barcelona dikabarkan sudah memberikan deadline waktu bagi Coutinho, yaitu sampai 24 Januari 2021. Artinya, Arsenal harus bergerak cepat untuk mendaratkan sang pemain di Emirates Stadium.

Philippe Coutinho telah memperkuat Barcelona sejak 2018 yang lalu. Bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut, ia mencetak 23 gol dan menyumbang 14 assists dari total 87 penampilan di semua kompetisi.