Liga Inggris

Liga Inggris 11/12, Momen Terakhir Kali Manchester United Menang 5 Gol Lebih

Senin, 21 Desember 2020 19:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mike Hewitt/Getty Images
Liga Inggris 11/12, Momen Terakhir Kali Manchester United Menang 5 Gol Lebih Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Liga Inggris 11/12, Momen Terakhir Kali Manchester United Menang 5 Gol Lebih

INDOSPORT.COM – Mengenang kembali momen Liga Inggris musim 2011/12, saat Manchester United terakhir kali sukses meraih kemenangan telak dengan skor lebih dari lima gol.

Manchester United sendiri memang terlihat tengah kembali ke masa kejayaannya, yakni saat mengalahkan Leeds United di pekan ke-14 Liga Inggris 20/21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Old Trafford pada Minggu (21/12/20) malam WIB tersebut, Manchester United sebagai tuan rumah berpesta dengan menggelontorkan enam gol ke gawang Leeds United.

Masing-masing gol The Red Devils dicetak oleh Scott McTominay (menit ke-2’ dan 3’), Bruno Fernandes (20’ dan 70’), Victor Lindelof (37’) serta Daniel James (66’). Tim tamu sendiri sempat mencetak dua gol hiburan melalui aksi Liam Cooper dan Stuart Dallas.

Dengan kemenangan ini, Manchester United berhasil merangsek naik ke urutan tiga klasemen sementara, sedangkan Leeds masih tertahan di peringkat 14 dengan 14 angka.

Keberhasilan Setan Merah menang dengan skor setengah lusin gol, sejatinya merupakan pencapaian yang cukup impresif. Pasalnya, sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013 silam, Manchester United alami penurunan performa signifikan terutama di kompetisi Liga Inggris. Bahkan dalam beberapa laga, mereka kerap kali kalah dari tim papan tengah.

Tercatat, terakhir kali Manchester United bisa meraih kemenangan dengan mencetak lebih dari lima gol terjadi pada 2011, atau sembilan tahun silam saat kursi kepelatihan masih dipegang Sir Alex Ferguson.

Di musim tersebut, Manchester United berhasil mengalahkan Arsenal pada pekan ke-3 Liga Inggris dengan skor 8-2. Masing-masing gol yang terjadi di Old Trafford itu, dicetak oleh Danny Welbeck, Ji-sung Park, Nani, serta brace dari Ashley Young dan hattrick Wayne Rooney. Sementara dua gol The Gunners dilesakkan Theo Walcott dan Robin van Persie.

Gol telak kontra Arsenal itu pun masuk dalam rekor salah satu kemenangan telak yang diraih Manchester United di Liga Inggris, selain dari kemenangan 10-1 atas Wolverhampton Wanderers pada tahun 1892 silam.

Namun sayang, meski berhasil menang telak di awal musim, Manchester United gagal menjadi juara Liga Inggris pada tahun 2011. Skuad The Red Devils harus puas berada di tempat kedua dengan perolehan 89 angka, jumlah poin yang sama dengan Manchester City sebagai kampiun namun The Citizens unggul produktivitas gol.