Liga Inggris

Bantai Leeds, Fans Manchester United Kompak Bicara Kans Gelar Liga Inggris

Senin, 21 Desember 2020 09:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Freedom Online
Logo Manchester United. Copyright: © Freedom Online
Logo Manchester United.

INDOSPORT.COM – Fans Manchester United sangat yakin bahwa peluang mendapatkan gelar Liga Inggris musim ini semakin besar didapatkan oleh tim kesayangan mereka.

Man United berhasil menunjukkan kedigdayaannya di Old Trafford musim ini kala menjamu Leeds, Minggu (20/12/20) malam hari WIB. Setan Merah berhasil menggasak The Whites dengan skor besar 6-2

Hujan gol yang dihasilkan Man United ini pun sejatinya telah diprediksi sejak pertandingan dimulai.  Dalam waktu tiga menit saja, Man United mampu melesakkan dua gol dan menutup babak pertama dengan skor 4-1. Lantas di babak kedua, skor ini bertambah dan berakhir dengan kedudukan 6-2.

Hasil tersebut pun membuat Man United merangsek ke tiga besar klasemen sementara Liga Inggris 2020/21. Tentunya, kemenangan ini pun membuat Setan Merah melanjutkan tren positifnya di kancah liga.

Selain itu, ini menjadi tonggak awal pasukan asuhan Ole Gunnar Solskjaer kembali ke jalur perburuan Liga Inggris yang dalam beberapa musim terakhir gagal mereka dapatkan.

Man United kini hanya terpaut lima angka di belakang Liverpool yang sedang merajai puncak klasemen Liga Inggris, dengan selisih satu pertandingan.

Para pendukung Man United pun yakin bahwa Marcus Rashford dkk bisa menjuarai Liga Inggris bila mampu mempertahankan tren positif itu hingga akhir musim.

Keyakinan ini mereka tumpahkan lewat berbagai cuitan di Twitter usai laga melawan Leeds. Seorang fans menuliskan kata-kata “Mengapa tidak?” untuk peluang Manchester United menjuarai liga musim ini.

Pendukung lainnya juga meyakini gelar juara mampu digenggam klub kota Manchester karena tim sudah menunjukkan kemampuan mereka sebenarnya dalam hal serangan.

Kendati kans menjuarai Liga Inggris sudah hampir di depan mata, Manchester United tetap harus waspada. Pasalnya, ada sejumah tim hebat yang bersaing ketat memperebutkan posisi aman di papan atas klasemen.

Khususnya Liverpool,  tim asuhan Jurgen Klop dianggap sebagai favorit juara karena kualitas dan pengalaman yang ditunjukkan mereka dalam beberapa musim terakhir. 

Namun, fans yakin bahwa Man United tetap bisa melewatinya karena beberapa pemain sedang menunjukkan performa terbaiknya di kompetisi musim ini.

Tantangan Manchester United selanjutnya adalah dengan menghadapi tim kuat  seperti Everton, Wolves dan Leicester, yang bakal berlangsung di sisa Desember 2020.  

Bila mereka mampu melewati laga ini dengan kemenangan, bukan tidak mungkin bentrokan tim melawan Liverpool di Anfield pada Januari nanti akan jadi sebuah pertarungan sengit antar penantang gelar. Semoga saja.