Liga Inggris

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Chelsea atas West Ham United

Selasa, 22 Desember 2020 08:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi gol Thiago Silva di laga Chelsea vs West Ham United. Copyright: © Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi gol Thiago Silva di laga Chelsea vs West Ham United.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan fakta menarik di balik kemenangan Chelsea atas West Ham United pada pekan ke-14 Liga Inggris 2020-2021, Selasa (21/12/20) dini hari WIB.

Chelsea berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menumbangkan West Ham dalam duel bertajuk derbi London. Di laga ini, The Blues melumat tamunya dengan skor 3-0.

Sejatinya, di laga ini Chelsea tampil buruk, apalagi pasca mencetak gol di menit ke-10 melalui Thiago Silva. Selepas gol tersebut, West Ham yang bertindak sebagai tim tamu justru terlihat mendominasi tuan rumah.

Usai gol Thiago Silva, West Ham mendominasi dan membuat pertahanan Chelsea beberapa kali kocar-kacir. Namun, dominasi  The Hammers tak berujung pada peluang matang untuk mencetak gol.

Malahan di 15 menit terakhir babak kedua di tengah kesulitan mengembangkan permainan, Chelsea kembali mengejutkan West Ham United dengan gol Tammy Abraham memanfaatkan sepakan mendatar Timo Werner.

Selepas gol tersebut, Abraham kembali mencetak gol keduanya sekaligus yang ketiga untuk Chelsea dua menit kemudian memanfaatkan tandukan Christian Pulisic yang mampu dihalau Lukasz Fabianski.

Kemenangan ini pun menjadi hasil apik bagi Chelsea yang tengah berada dalam tren negatif usai menelan dua kekalahan beruntun di kancah liga.

Berkat kemenangan ini, Chelsea merangsek ke posisi kelima. Sedangkan kekalahan ini tak membuat West Ham United beranjak dari tempat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Di balik laga ini pun terdapat beberapa fakta menarik yang tersaji seperti yang dilansir dari Opta Joe. Berikut rangkumannya.

  • Di usia 21 tahun 346 hari, Mason Mount menjadi pemain termuda kedua sepanjang sejarah Chelsea yang tampil sebanyak 50 laga setelah John Terry (21 tahun 36 hari)
  • Gol dari Thiago Silva membuat Chelsea menjadi tim yang paling sering mencetak gol dari situasi sepak pojok di Liga Inggris musim ini (8 gol) di mana tiga di antaranya berasal dari assist Mason Mount dan dikonversi menjadi gol lewat tandukan.
  • David Moyes tak pernah menang dalam 16 lawatannya ke Stamford Bridge, markas Chelsea (7 kali imbang, 9 kali kalah). Jumlah tersebut menyamai catatannya (16 laga tak pernah menang) saat bertandang ke Anfield, markas Liverpool.
  • Dua gol di laga melawan West Ham membuat Tammy Abraham (23 tahun 80 hari) menjadi pemain termuda kedua sepanjang sejarah Chelsea yang mampu mencetak 20 gol di Liga Inggris setelah Eden Hazard (23 tahun 32 hari).
  • Timo Werner menjadi pemain dengan tembakan yang menghantam mistar atau tiang gawang terbanyak di Liga Inggris 2020/21 sejauh ini (5 kali).
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%