Liga Inggris

Ingin Mainkan Lagi Mesut Ozil, Mikel Arteta Dapat Peringatan Seram

Selasa, 22 Desember 2020 06:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Ingin Mainkan Lagi Mesut Ozil, Mikel Arteta Dapat Peringatan Seram. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Ingin Mainkan Lagi Mesut Ozil, Mikel Arteta Dapat Peringatan Seram.

INDOSPORT.COM - Performa buruk Arsenal di kompetisi Liga Inggris membuat Mikel Arteta sepertinya akan kembali memainkan Mesut Ozil pada Januari 2021.

Mikel Arteta secara mengejutkan memang tidak mendaftarkan Mesut Ozil untuk menghadapi kompetisi Liga Inggris dan Liga Europa musim ini. Tidak adanya pemain asal Jerman itu membuat Arsenal kini mengalami nasib tragis.

Arsenal terakhir kali mendulang kemenangan di kompetisi Liga Inggris pada 1 November 2020 lalu. Hal ini membuat mental para pemain Arsenal ambruk.

Puncaknya saat laga pekan lalu di mana pasukan Mikel Arteta harus kalah 1-2 dari Everton. Hasil itu membuat Arsenal terjun ke posisi ke-15 klasemen dan semakin dekat dengan jurang degradasi.

Hasil buruk itu memicu spekulasi kalau Mikel Arteta berencana akan kembali memasukan Mesut Ozil ke dalam skuat The Gunners. Namun tampaknya rencana tersebut mendapatkan peringatan keras dari Graeme Souness.

Mantan bintang sepak bola Liga Inggris itu menganggap kalau kembalinya Mesut Ozil ke dalam skuat Arsenal akan membuat Arteta kehilangan kredibilitasnya sebagai pelatih.

"Jika dia membawanya kembali sekarang, dia akan kembali pada persyaratannya. Selama dia duduk di sana di luar tim tanpa melakukan apa pun, nilainya akan turun dan Arsenal masih membayar banyak uang," kata Graeme Souness dilansir dari Sky Sports.

"Jadi, aset berkurang. Mereka jelas telah memberikan lampu hijau untuk melakukan itu, menaruh kepercayaan pada manajer mereka. Ya, mereka akan melihat situasi itu tanpa bayangan keraguan. Orang-orang akan mempertanyakan keputusan itu sekarang," ucapnya menambahkan.

"Saya tidak yakin. Pemain yang kembali dengan persyaratannya tidak pernah bagus. Saya pikir itu mengurangi kredibilitasnya (Arteta) dengan beberapa pemain di ruang ganti. Mereka bisa menggunakannya untuk melawannya," pungkasnya.

Sementara itu, saat ini Arsenal sedang fokus untuk menghadapi pertandingan berat melawan Manchester City pada Rabu (23/12/2020). Jelang laga melawan Manchester City, Arsenal sedang dalam masalah berat karena cederanya Pierre-Emerick Aubameyang dan Thomas Partey.