Liga Italia

Prediksi Serie A Juventus vs Fiorentina: Asa Bersaing Scudetto dengan Duo Milan

Selasa, 22 Desember 2020 17:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images
Prediksi Juventus vs Fiorentina: Asa Bersaing Scudetto dengan Duo Milan Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images
Prediksi Juventus vs Fiorentina: Asa Bersaing Scudetto dengan Duo Milan

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Juventus kontra Fiorentina di lanjutan Serie A Liga Italia 2020/21, Rabu (23/12/20).

Pertemuan antara Juventus dengan Fiorentina akan dilangsungkan di Stadion Allianz, Turin pada Rabu (23/12/20) mulai pukul 02:45 dini hari WIB.

Juventus punya modal bagus karena baru menang 4-0 melawan Parma akhir pekan lalu. Terlebih, kali ini Cristiano Ronaldo dkk akan bermain di kandang sendiri. 

Juventus juga memiliki catatan tidak pernah kalah dalam 13 laga di Serie A Italia musim ini, menyamai rekor AC Milan yang masih kokoh di puncak klasemen sementara.

Juventus juga berada di urutan ketiga klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020/21 dengan raihan 27 poin, memiliki selisih 4 poin dari Rossoneri.

Performa moncer Cristiano Ronaldo yang bisa mencetak dua gol saat Juventus menang mantap 4-0 atas Parma diharapkan kembali terjadi di laga melawan Fiorentina. 

Pirlo juga diprediksi akan menurunkan Paulo Dybala yang sudah fit karena cedera saat melawan Parma akhir pekan kemarin. Pemain asal Argentina itu diharapkan kembali menemukan sentuhan terbaiknya usai menjalani situasi sulit awal musim ini.

Sebaliknya, Fiorentina belum pernah menang sejak diasuh Cesare Prandelli, 22 November 2020 lalu. La Viola pun harus puas duduk di posisi ke-16 dengan raihan 11 poin untuk sementara waktu. 

Ini akan menjadi laga yang sangat berat bagi La Viola. Pasalnya dalam lima pertemuan terakhir dengan Si Nyonya Tua, Fiorentina cuma mampu menahan imbang sekali dan sisanya kalah.

Meski demikian, skuat Andrea Pirlo tidak bisa menganggap remeh La Viola. Pasalnya, pelatih Forentina, Cesare Prandelli, udah memiliki kartu AS, untuk membuat kejutan di kandang juara bertahan. Pada intinya, ia meminta pasukannya tampil efektif.

"Untuk mengalahkan tim-tim hebat, Anda tidak harus memperhatikan detailnya. Anda hanya perlu memanfaatkan peluang yang anda dapatkan. Jika kami memulai dengan mentalitas itu, kami akan memainkan permainan luar biasa," kata Prandelli  dikutip dari Football Italia.

Motivasi berlebih jelas akan ditunjukan oleh Fiorentina dengan mengusung misi menjauh dari zona degradasi. Giacomo Bonaventura dkk diprediksi akan tampil all-out tanpa beban.

Sangat menarik untuk menantikan laga ini, kedua tim punya misi tersendiri. Juventus ingin mengejar defisit poin di klasemen atas, sedangkan Fiorentina berjuang untuk menjauh dari zona degradasi di klasemen bawah.

Players to Watch:

Cristiano Ronaldo (Juventus)

Cristiano Ronaldo tampil moncer saat laga melawan Parma. Pemain asal Portugal itu mencetak brace. CR7 dipastikan tampil gemilang di laga ini demi menambah pundi-pundi golnya pada musim ini. 

Ronaldo saat ini menduduki posisi puncak top skor sementara Liga Italia dengan total mengoleksi 12 gol.

Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Dusan Vlahovic terakhir kali mencetak penalti untuk La Viola di laga kontra Verona yang berakhir imbang (1-1). Berduet dengan striker veteran, Franck Ribery di lini depan, Dusan Vlahovic diyakini akan tampil habis-habisan di laga melawan Juventus.

Prakiraan Formasi Juventus vs Fiorentina:

Juventus (3-4-1-2): Szczesny; De Ligt, Bonucci, Danilo; Cuadrado, Bentancur, McKennie, Chiesa; Kulusevski; Morata, Ronaldo. 

Pelatih: Andrea Pirlo

Fiorentina (3-5-2): Dragowski; Milenkovic, Pezzella, Caceres; Barreca, Pulgar, Amrabat, Castrovilli, Venuti; Vlahovic, Ribery

Pelatih: Cesare Prandelli

5 Pertemuan Terakhir (head to head): Juventus Menang 4 kali, sekali imbang. 

5 Laga Terakhir Juventus

  • Juventus 2-1 Torino
  • Barcelona 0-3 Juventus
  • Genoa 1-3 Juventus
  • Juventus 1-1 Atalanta
  • Parma 0-4 Juventus

5 Laga Terakhir Fiorentina

  • AC Milan 2-0 Fiorentina
  • Fiorentina 1-1 Genoa
  • Atalanta 3-0 Fiorentina
  • Fiorentina 1-1 Sassuolo
  • Fiorentina 1-1 Verona

Prediksi INDOSPORT.com

Juventus: 50%

Seri: 30%

Fiorentina: 20%