Liga Italia

Habisi Parma Bikin Ronaldo Setara Rekor 'Lionel Messi' Versi Juventus

Minggu, 20 Desember 2020 12:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Twitter @JuventusEN
Cristiano Ronaldo kini punya rekor setara Lionel Messinya Juventus, Omar Sivori usai tampil menggila di pekan lanjutan Serie A Liga Italia kala hancurkan Parma. Copyright: © Twitter @JuventusEN
Cristiano Ronaldo kini punya rekor setara Lionel Messinya Juventus, Omar Sivori usai tampil menggila di pekan lanjutan Serie A Liga Italia kala hancurkan Parma.

INDOSPORT.COM - Pekan ke-13 Serie A Liga Italia 2020-2021 ditandai dengan menggilanya Juventus gasak Parma, Minggu (20/12/20). Siapa sangka, Cristiano Ronaldo kini setara dengan 'Lionel Messi' versi klub, Omar Sivori si legendaris.

Berlangsung di Stadion Ennio Tardini, tak mengubah fakta hebatnya Si Nyonya Tua sebagai tim tamu. Bayangkan saja, tanpa belas kasihan mereka membombardir empat gol tanpa balas mulai dari gol tunggal Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, dan brace CR7.

Laga ini sendiri tergolong istimewa bagi striker Portugal itu karena berhasil catatkan diri sebagai salah satu pemain tertajam di Bianconeri dengan bukukan 33 gol Serie A dalam satu tahun kalender. Melansir laman berita Goal International, ia pun setara dengan Sivori.

Siapakah Omar Sivori itu? Melansir IB Times, jauh sebelum masa kini mengenal Messi sebagai pemain loyal Barcelona, ada bintang asal Argentina yang sempat bela kubu putih hitam. Ya, secara kualitas ia memiliki banyak kesamaan dengan La Pulga.

Lionel Messi-nya Juventus ini terkenal akan kaki kidal, postur tubuh agak pendek, ahli dribble, serta gesit nan lincah. Sejak gabung tahun 1957, duet dirinya dengan John Carles mampu sumbangkan Scudetto bagi Juve sekaligus sukses raih Ballon d'Or 1961 silam.

Kehebatan Ronaldo yang menorehkan rekor setara legenda ini pun sekaligus membuat Andrea Pirlo terkesan. Sang pelatih utama klub tersebut secara terang-terangan mengapresiasi eks bomber Real Madrid itu dengan Alvaro Morata.

"Malam ini adalah penampilan Juventus yang ingin saya lihat karena kami membutuhkan kemenangan agar striker seperti Cristiano dan Alvaro mampu cetak lebih banyak skor. Kami harus bekerja secara kolektif dan Aaron Ramsey juga tunjukkan permainan apik," ucap Pirlo.

"Kami perlahan berhasil mendapat apa yang diinginkan dengan press mumpuni untuk menguasai jalannya laga. Kami tahu ini jalan yang benar tak perduli harus melawan Parma atau Barcelona," tutupnya.

Berkat mengikuti jejak Sivori, kini striker berusia 35 tahun itu mengejar rekor dua legenda lainnya. Tercatat ia masih kalah dari Felipe Placido Borel (41 gol pada 1933) dan Gunnar Nordahl (36 gol di 1950).

Berkat rekornya yang setara dengan Lionel Messi versi Juventus, Ronaldo sukses buat timnya meraih peringkat tiga klasemen Serie A Liga Italia sementara. Mereka kian dekat kudeta Inter Milan dan AC Milan selaku kandidat penyabet Scudetto musim ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%