Liga Italia

Ternyata 'Lionel Messi' Pernah Gabung dan Buat Rekor di Juventus

Rabu, 27 Mei 2020 01:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Juventus.com
Omar Sivori Copyright: © Juventus.com
Omar Sivori

INDOSPORT.COM - Walaupun dikenal sebagai pemain paling loyal di Barcelona, sosok Lionel Messi ternyata sempat muncul dan memecahkan rekor di klub raksasa Serie A Italia, Juventus.

Sayangnya itu bukan berarti Messi pernah berseragam Juventus, pasal pemain asal Argentina itu terkenal enggan pindah dari Barcelona dan catatkan masa bakti hingga 18 tahun. Sosok yang justru pecahkan rekor itu justru muncul dalam diri Omar Sivori.

Dilansir IB Times, Sivori yang dianggap menjadi sosok Messi di Juventus karena memiliki banyak kesamaan dalam segi kualitas bermain bola. Mantan pemain yang lahir di Argentina tersebut digaet oleh Juventus dari River Plate pada tahun 1957.

Ketika merumput di Juventus, Sivori lantas menjadi daya tarik utama para fans karena keunggulan dalam hal kaki kidal, ahli dribble, dan gesit lincah berkat postur tubuhnya yang kecil. Berbagai atribut itu tentu sangat mirip dengan Messi saat ini.

Saat bermain bersama Juventus, duet Sivori dan legenda asal Wales, John Charles, sukses membuat Juventus tak terkalahkan hingga sukses sabet gelar Serie A Liga Italia 1957-1958. Legenda "kembaran" Messi ini pun mampu catatkan prestasi kemenangan Ballon d'Or perdana 1961 silam.

Berkat kehebatannya Sivori bahkan ditunjuk sebagai kapten tim Juventus dan mampu catatkan rekor yakni bukukan gol sebanyak 167 kali dalam 253 laga segala kompetisi. Mampu raih predikat sebagai pecetak gol kelima terproduktif, dirinya juga pernah mencetak enam gol kala Juventus menang 9-1 lawan Inter Milan.

Sayang akibat konflik dengan manajemen, Sivori memilih untuk meninggalkan Juventus karena tak setuju dengan pola kepelatihan Heriberto Herrera pada Serie A Liga Italia 1964-1965. Hal ini menjadi momen kelam Bianconeri karena gagal sabet trofi satu pun.

Meskipun setelah sekian lama tak ada sosok Sivori baru, Juventus di masa modern kini telah mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo. Bintang Timnas Portugal ini terkesan nyaris setara dengan sosok Messi dan mampu cetak beberapa rekor apik sejak kedatangannya 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%