Liga Indonesia

PSSI Tak Memaksa Pemain di Luar Negeri untuk Gabung TC Timnas U-23

Selasa, 22 Desember 2020 20:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
TC Timnas U-23 di Lapangan G Senayan, Jakarta. Copyright: © PSSI
TC Timnas U-23 di Lapangan G Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 sudah mulai menggelar pemusatan latihan. Pemusatan latihan kali ini menjadi rangkaian menuju SEA Games 2021, Vietnam.

Sebanyak 36 pemain dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta. Direncanakan pemusatan latihan kali ini berlangsung hingga 31 Desember mendatang.

Dari 36 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan kali ini memang ada beberapa pemain yang berkarier di luar negeri. Mereka seperti Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Ryuji Utomo (Penang FC). Namun, sampai dengan saat ini pemain-pemain yang ada luar negeri belum mengkonfirmasi kehadirannya.

Disinggung hal ini PSSI melalui Plt Sekjen, Yunus Nusi memberikan jawaban diplomatis. Baginya PSSI tidak akan memaksa untuk mereka bergabung.

"Yang dari luar negeri belum bergabung, PSSI memahami dan memaklumi situasinya," ucap Yunus Nusi kepada pewarta.

"Tidak ada paksaan karena ada aturan yang mengikat dan harus dihormati," tambah lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI ini.

Sementara itu Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menilai untuk Egy Maulana Vikri sepertinya kemungkinan besar akan bergabung. Sebab memang Liga Polandia tengah libur satu bulan karena Natal dan Tahun Baru.

"Ditunggu saja apakah Egy Maulana Vikri bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22," tukas Indra Sjafri.