Liga Indonesia

Perasaan Gelandang Sulut United yang Jadi Satu-Satunya Pemain Liga 2 di Timnas U-23

Selasa, 22 Desember 2020 08:12 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Official Sulut United
Gelandang Sulut United yang dipanggil Timnas Indonesia U-23, Natanael Siringoringo. Copyright: © Official Sulut United
Gelandang Sulut United yang dipanggil Timnas Indonesia U-23, Natanael Siringoringo.

INDOSPORT.COM - Betapa bahagianya Natanael Siringoringo, gelandang serang milik klub Liga 2 Sulut United yang mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Pemanggilan tersebut semakin terasa spesial, sebab gelandang yang akrab disapa Nael ini menjadi satu-satunya pemain dari Liga 2 dalam pemusatan latihan di Jakarta hingga 31 Desember 2020 nanti.

Tak hanya menjadi satu-satunya wakil dari kompetisi kasta kedua, Nael juga merupakan pemain pertama dalam sejarah berdirinya klub Sulut United yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

"Puji Tuhan, saya sangat bersyukur atas pemanggilan ini," ungkap Nael saat dihubungi oleh awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Senin (21/12/20).

Lebih lanjut, nyali gelandang yang mengidolai Stefano Lilipaly ini tak ciut sedikitpun meski dikerumuni oleh pemain-pemain yang telah makan asam garam di kompetisi di Liga 1.

"Saya akan menjalani pemusatan latihan sebaik mungkin, yang terpenting juga adalah berdoa dan berusaha. Selanjutnya, apapun rencana Tuhan, pasti itu yang terbaik buat Nael," tutur eks PSMS Medan ini.

Sebelum bergabung ke Sulut United pada Januari 2020 silam, Natanael Siringoringo sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang bersiap mengikuti Sea Games 2019 Filipina.