Liga Indonesia

Todd Ferre Penuhi Panggilan Timnas U-23 Sebelum ke Thailand

Minggu, 20 Desember 2020 16:51 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persipura
Todd Rivaldo Ferre akan memenuhi panggilan tim nasional Indonesia U-23 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sebelum bertolak ke Thailand. Copyright: © Media Officer Persipura
Todd Rivaldo Ferre akan memenuhi panggilan tim nasional Indonesia U-23 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sebelum bertolak ke Thailand.

INDOSPORT.COM - Todd Rivaldo Ferre akan memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sebelum bertolak ke Thailand untuk bergabung bersama klub barunya, Lampang FC, kontestan di Liga 2 Thailand.

Diungkapkan sang agen, Khairul Asyraf, selama masa TC bersama Timnas U-23, Todd akan menyelesaikan proses akhir kepengurusan visa-nya di Kedutaan Thailand di Jakarta, pada 24 Desember nanti.

Hingga saat ini, Khairul menuturkan proses kepengurusan gelandang muda milik Persipura Jayapura itu masih berjalan lancar.

"Walaupun sebelumnya ada kendala sedikit tapi proses visa-nya Todd Ferre masih berjalan dengan lancar. Todd akam menjalani TC timnas U-23 untuk SEA Games dulu, baru tanggal 24 Desember nanti Todd akan ke kedutaan Thailand di Jakarta untuk proses akhir visa-nya," ujar Khairul kepada awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (20/12/20).

Founder 2Touch International Agency asal Singapura ini membeberkan, Todd dijadwalkan akan bertolak ke Thailand pada 5 Januari 2021 mendatang, setelah menyelesaikan proses akhir kepengurusan visa.

"Kalau semuanya oke, rencananya tanggal 5 Todd akan berangkat ke Thailand. Kita berharap semuanya berjalan lancar karena selama pandemi Covid-19 ini memang bursa transfer menerapkan proses visa yang lebih ketat di beberapa negara," jelasnya.

Kendati begitu, Todd tak langsung memperkuat Lampang FC saat tiba di Thailand nantinya. Todd diwajibkan menjalani karantina selama 14 hari sebagai bagian dari protokol standar Covid-19.

"Sebelum memulai latihan dan bergabung dengan Lampang FC, nantinya Todd akan menjalani karantina selama 14 hari dulu di sana," ungkapnya.

Agen yang juga bermitra dengan Firza Andika dan Ardi Idrus ini menjelaskan, dalam kesepakatan bersama Lampang FC, Todd Ferre bakal dipinjamkan selama 3 bulan, dengan opsi perpanjangan hingga April 2021 mendatang.

Todd dipanggil ke timnas Indonesia U-23 untuk menjalani TC bersama 35 pemain lainnya. Salah satunya, bek kiri muda Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek.