Liga Indonesia

Jelang ke Spanyol, Shin Tae-yong Sebut Timnas U-19 Masih Ada Kekurangan

Minggu, 20 Desember 2020 11:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 rencananya akan menjalani pemusatan latihan di Eropa, tepatnya Spanyol dalam waktu dekat. Karenanya, para pemain skuat Garuda Nusantara digenjot fisik dan taktikal oleh pelatih Shin Tae-yong.

Jelang keberangkatan, Shin Tae-yong yang sudah lebih dari sepekan memimpin latihan Timnas U-19 di Jakarta menilai masih ada kekurangan dalam tim asuhannya. Meski ada peningkatkan performa, para pemain diminta bekerja lebih keras.

"Pemain menunjukkan perkembangan yang bagus. Tentu ini hal yang bagus, apalagi kami akan berangkat menjalani TC di luar negeri. Pada beberapa kali internal game para pemain menunjukkan semangat, kerja keras dan tempo permainan yang cepat," kata Shin Tae-yong.

"Meski begitu kami ada kekurangan yang perlu kami benahi. Fokus kami selanjutnya bagaimana pemain semakin mengerti apa yang kami inginkan dalam permainan seperti transisi. Selain itu performa pemain di lapangan juga harus terus ditingkatkan," tambahnya.

Pada latihan pagi tadi, David Maulana dan kawan-kawan kembali diberikan materi internal game di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta. Sebanyak 32 pemain dibagi dalam dua tim yakni tim yang berjersey bewarna biru dan ungu.

Timnas Indonesia U-19 sedanh disiapkan untuk berpartipasi di Piala Asia U-19 awal tahun depan. Selain itu, mereka juga akan bertanding di Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%