Liga Indonesia

Cara Jitu Eks Gelandang Timnas Indonesia U-19 Promosikan Piala Dunia U-20

Jumat, 18 Desember 2020 12:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ichsan Kurniawan, eks pemain timnas U-19 yang kini memperkuat Muba Babel United. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ichsan Kurniawan, eks pemain timnas U-19 yang kini memperkuat Muba Babel United.

INDOSPORT.COM - Ichsan Kurniawan termasuk salah satu jebolan timnas Indonesia U-19. Pemain yang kini memperkuat Muba Babel United itu, melihat juniornya mendapatkan kesempatan berharga yang tak ternilai karena bisa terjun di Piala Dunia U-20 2021.

Terlebih, hajatan akbar ini akan berlangsung di Indonesia. Timnas U-19 akan menghadapi tim-tim kelas dunia di hadapan publik sendiri pada Mei nanti.

Meski bukan lagi menjadi bagian Garuda Muda, Ichsan Kurniawan cukup beruntung mendapatkan kesempatan untuk berkontribusi mempromosikan Piala Dunia U-20 2021.

Beberapa waktu lalu, ia diminta Kemenpora RI untuk menjadi motivator pada event Youth Fun Juggling Competition di area Sumatra Selatan. 

Ichsan lantas berkesempatan mempromosikan Piala Dunia U-20 sekaligus memberikan motivasi kepada ratusan talenta muda Sumsel untuk zona Ogan Ilir dan Palembang melalui tatap muka, dan Muaraenim, melalui virtual.

“Senang tentunya bisa membantu mempromosikan timnas Indonesia U-19 yang nantinya akan terjun di Piala Dunia U-20 di Piala Dunia,” imbuh Ichsan Kurniawan beberapa waktu lalu.

Saat ini kompetisi di Indonesia sedang vakum, dan Muba Babel United, tim yang ia bela di Liga 2, juga tengah libur. Mempromosikan Piala Dunia U-20, menjadi aktivitas barunya dalam beberapa hari sembari menunggu kompetisi bergulir lagi.

Ichsan pun berkesempatan menyapa talenta muda asal Sumsel. Mantan gelandang Sriwijaya FC ini mengaku sangat bersemangat lantaran ia adalah putra asli Sumatra Selatan.

Dia berharap kelak akan lahir pemain-pemain muda berbakat yang bisa membesarkan tim seperti Muba Babel United dan Sriwijaya FC, tentunya menembus timnas Indonesia.

Disinggung soal aktivitas selama libur Liga 2, Ichsan Kurniawan mengungkapkan bahwa ia kerap melakukan latihan mandiri, mulai dari jogging, fitness, dan latihan di lapangan miliknya sendiri.