Bola Internasional

Media Vietnam Kaget Shin Tae-yong Sudah Siapkan 'Amunisi' Timnas U-23 untuk SEA Games

Senin, 21 Desember 2020 15:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Media Vietnam Kaget Shin Tae-yong Sudah Siapkan 'Amunisi' Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Media Vietnam Kaget Shin Tae-yong Sudah Siapkan 'Amunisi' Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru saja memanggil 36 pemain untuk menjalani pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021 mendatang.

Dalam 36 pemain tersebut kabanyakan di bawah usia 23 tahun dan ada beberapa merupakan pemain senior. Seperti Evan Dimas yang kembali diberikan kesempatan untuk memperkuat timnas Indonesia U-23.

Bila lolos seleksi dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong, maka Evan Dimas bakal tampil di ajang SEA Games sebanyak empat kali.

Pemanggilan 36 pemain oleh Shin Tae-yong untuk menyongsong ajang SEA Games 2021 langsung mendapatkan sorotan serius media Vietnam, laodong.vn. Media tersebut terkejut dengan keseriusan Indonesia karena ajang olahraga terbesar se-ASEAN baru akan dimulai akhir tahun depan.

"Pertandingan sepak bola putra SEA Games ke - 31 di Vietnam tinggal hampir setahun lagi, namun tim Indonesia U22 sudah merencanakan babak pertama pertemuan personel dan tentara saat ini," tulis laodong.vn.

Diketahui, timnas Vietnam juga berambisi untuk kembali mendapatkan medali emas. Hal itu karena SEA Games 2021 bakal digelar di Kota Hanoi, Vietnam.

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, juga sudah mengumpulkan pasukan dan menjalani pemusatan latihan sejak November 2020 lalu dan beberapa kali telah menjalani laga uji coba. 

Sementara itu timnas Indonesia U-23 di bawah komando Shin Tae-yong sudah menjalani latihan perdana pada Minggu (20/12/2020) lalu dan akan berakhir hingga Kamis (31/12/2020) mendatang. Pelatih asal Korea Selatan itu diberikan beban berat untuk bisa membawa pulang medali emas di SEA Games ke-31.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%