Liga Indonesia

Persiapan SEA Games, Shin Tae-yong Panggil 2 Pemain PSIS ke Timnas U-23

Minggu, 20 Desember 2020 07:42 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSIS
Dua pemain PSIS yang menerima panggilan Timnas Indonesia yakni Fredyan Wahyu dan Tegar Infantri. Copyright: © Media PSIS
Dua pemain PSIS yang menerima panggilan Timnas Indonesia yakni Fredyan Wahyu dan Tegar Infantri.

INDOSPORT.COM – Dua pemain PSIS Semarang yakni Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Tegar Infantri Sukamto berkesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Dua pemain ini dipanggil oleh Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan jelang pelaksanaan event SEA Games ke-31. Baik Fredyan mau pun Tegar Infantri akan mengikuti pemusatan latihan Timnas di Jakarta pada 20–31 Desember 2020.

Surat pemanggilan keduanya telah diterima oleh manajemen PSIS melalui surat elektronik resmi dari PSSI dengan nomor 2822/AGB/533/XII-2020 tertanggal 18 Desember 2020 yang ditandatangi Plt Sekjen, Yunus Nusi.

Menanggapi hal tersebut, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan bahwa pemanggilan ini harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh Fredyan Wahyu dan Tegar Infantri karena tidak semua orang bisa menerima panggilan Timnas.

Terlebih, Shin Tae-yong selama ini dikenal cukup teliti dalam memilih pemain dan memiliki kedisiplinan yang cukup tinggi terhadap semua penggawa Timnas.

“Tentunya selamat untuk Ucil (red-panggilan akrab Fredyan Wahyu) dan Fantri, ini kesempatan kalian untuk membuktikkan kemampuan di Timnas. Karena tidak sembarang orang bisa mendapat kesempatan ini,” ujar Yoyok Sukawi.

“Harus dimanfaatkan semaksimalkan mungkin dan nantinya bisa menorehkan prestasi bersama Timnas di ajang SEA Games ke-31. Itu harapkan kita bersama,” lanjutnya.

Khusus untuk Fantri, pihak manajemen PSIS menyerahkan keputusan sepenuhnya ke kesatuan yang dinaungi Fantri karena saat ini yang bersangkutan tengah mengikuti pendidikan untuk menjadi seorang prajurit TNI AU.

Apabila memungkinkan untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia, maka manajemen PSIS mendukung penuh Fantri supaya bisa menunjukkan performa terbaiknya.

“Untuk Fantri nanti akan dikomunikasikan ke kesatuannya, bagaimana prosedurnya boleh atau tidak karena yang bersangkutan tengah pendidikan. Kalau boleh, tentu PSIS akan mendukung dan ikut mendoakan,” tutup Yoyok Sukawi.

Selain Fredyan Wahyu dan Tegar Infantri dari PSIS, Shin Tae-yong juga memanggil 34 nama lainnya. Banyak nama pemain yang selama ini sudah malang melintang di Timnas seperti Evan Dimas Darmono, Adam Alis, atau pun Egy Maulana Vikri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%