Liga Indonesia

Sriwijaya FC Ingin Boyong Esteban Vizcarra dari Persib Bandung

Selasa, 22 Desember 2020 22:18 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Sriwijaya FC. Manajemen Laskar Wong Kito, ternyata punya niatan memboyong pemain naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

Bukan sekadar wacana saja, karena besok manajemen berencana akan melayangkan surat peminjaman kepada manajemen Persib Bandung.

Itu akan menjadi awal keseriusan dari manajemen terkait niatan mendatangkan pemain berdarah Argentina itu.

“Ya, kita ingin merekrut pemain naturalisasi Estaban Vizcarra, jadi kita akan pinjam ke Persib,"  ungkap Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM) Hendri Zainuddin, saat di jumpai di Koni Sumsel, Selasa (22/12/20).  

Di lini depan, dari hasil komunikasi dengan Pelatih Kepala Budiardjo Thalib, diakuinya masih butuh satu pemain yang bisa menjadi rekan duet dari Alberto Goncalves.

Oleh sebab itulah, Vizcarra direkomendasikan dan menjadi salah satu pemain bidikan atau incaran manajemen. Tentunya, manajemen menaruh harapan yang besar bagi manajemen Persib, untuk bersedia meminjam mantan pemain Sriwijaya FC itu.

“Kita tentu akan bayar gaji Vizcarra sesuai kesepakatan atau sama besarannya saat ia di Persib,” ungkapnya.

Masih kata HZ, mendatangkan Vizcarra menjadi salah satu bentuk keseriusan dari manajemen. Sriwijaya FC tidak merevisi targetnya musim 2020/2021, tetap promosi ke Liga 1 musim depan. Manajemen tidak main-main dalam menyiapkan tim untuk target besar itu.

"Artinya Sriwijaya FC serius menghadapi Liga 2 2020 meski sampai sekarang belum ada kejelasan. Perekrutan Vizcara diharapkan bisa memanjakan Alberto Goncalves di lini depan," katanya.

Manajemen percaya, jika dengan skuad yang ada, ditambah satu pemain lagi sekelas Vizcarra maka target untuk promosi ke Liga 1 mudah-mudahan bisa terpenuhi.

“Kita tidak tahu nanti akan diberikan izin atau tidak dari Persib, tapi kita berharap tentu dapat izin peminjaman itu,” ucapnya.

Sembari menunggu, Sriwijaya FC kembali mengingatkan PSSI untuk segera memberikan kejelasan dari Liga 2. Klub butuh kepastian untuk dapat merampungkan persiapan dan menggelar latihan.