Liga Indonesia

Banyak Kelebihan, Kapten Sriwijaya FC Dipastikan Aman dari Pencoretan

Selasa, 22 Desember 2020 14:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC, Ambrizal mengeksekusi pinalti membawa skor Sriwijaya FC vs Mitra Kukar imbang 1-1 di babak 8 besar Liga 2 2019 Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC, Ambrizal mengeksekusi pinalti membawa skor Sriwijaya FC vs Mitra Kukar imbang 1-1 di babak 8 besar Liga 2 2019

INDOSPORT.COM - Satu per satu pemain Sriwijaya FC mulai mendapatkan kejelasan terkait nasibnya musim depan. Empat pemain lokal Sumatra Selatan diperpanjang kontraknya, begitu pula dengan Ambrizal selaku kapten tim.

Bek senior Sriwijaya FC ini dipastikan bakal tetap berseragam uning emas kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan di Liga 2 2020-2021.

Ambrizal menjadi roh lini pertahanan. Ia punya kualitas pengalaman dan kepemimpinan. Ketiga hal itu membuat manajemen tidak ragu sedikit pun untuk segera menyodorkan kontrak perpanjangan. 

Sekadar mengingatkan, Ambrizal sudah malang melintang di jagat sepak bola nasional. Ia pernah membela Semen Padang, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, Gresik United, dan Persebaya Surabaya.

Ambrizal menjadi salah satu pemain berpengalaman selain Beto Gonzalves di skuat Sriwijaya FC. Pemain kelahiran 1 Februari 1981 ini juga sangat disegani oleh rekan setim lantaran punya jiwa kepemimpinan. 

“Jadi, hari ini kami umumkan bahwa Ambrizal dipertahankan. Dia akan tetap bersama Sriwijaya FC,” ungkap manajer Hendri Zainuddin, Senin (21/12/20).

Sebelumnya, dua dari empat pemain Sumsel yang dipertahankan bermain di posisi bek, yakni Rifky Ahmad Arisilitonga serta M Nauval Afif Muzakki, sementara dua nama lain, yakni M. Royhan Hafiluddin dan Bagus Wijaya, berposisi kiper dan winger.

Meski manajemen mulai memberikan kejelasan, Liga 2 sendiri sebenarnya masih belum ada kepastian. Sriwijaya FC masih bertanya-tanya, benarkah liga bakal bergulir pada 5 Februari 2021?

Manajemen berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) secepatnya mengantongi izin dari kepolisian. Setelah itu barulah berbicara soal tanggal kick-off.

“Sebab untuk latihan itu butuh biaya. Jangan sampai sudah digelar, tapi liga kembali ditunda. Sehingga, kepastian itu sangat penting bagi klub peserta Liga,” pungkas Hendri Zainuddin.

Sriwijaya FC sangat berharap dalam waktu dekat sudah ada kejelasan soal izin kepolisian karena sangat penting bagi klub untuk segera menyiapkan tim.