Bola Internasional

5 Fakta Mengejutkan di Balik Pembantaian Manchester City atas Arsenal di Carabao Cup

Rabu, 23 Desember 2020 07:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© Catherine Ivill/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang tampak kecewa usai mencetak gol bunuh diri di laga Arsenal vs Burnley Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang tampak kecewa usai mencetak gol bunuh diri di laga Arsenal vs Burnley

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 5 fakta mengejutkan di balik pembantaian Manchester City atas Arsenal di ajang Carabao Cup.

Bak jatuh tertimpa tangga, Arsenal yang sedang sangat buruk peformanya di Liga Inggris ternyata mengalami nasib serupa di Carabao Cup. Tampil di Emirates Stadium dini hari tadi pada ajang Carabao Cup, Arsenal harus dibantai Manchester City dengan skor 1-4.

Sempat tertinggal berkat gol cepat Gabriel Jesus di menit 3. Alexadre Lacazette berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Sayang di babak kedua, Arsenal hancur lebur dengan langsung diberondong 3 gol sekaligus.

Riyad Mahrez, Phil Foden hingga Aymeric Laporte secara bergantian berhasil membuat Manchester City membantai Arsenal. Kekalahan telak ini pun seolah seperti menambah kemalangan Arsena musim ini.

Di Liga Inggris, mereka saat ini berada di papan bawah dengan sudah kalah 8 kali. Tentu itu bukan capaian bagus buat tim sekelas Arsenal yang punya reputasi sebagai big six yang juara Community Shield dan Piala FA.

Posisi pelatih Mikel Arteta pun berada dalam tekanan tinggi untuk segera dipecat oleh Arsenal. Selain itu, ada berbagai fakta mengejutkan lain di balik pembantaian Manchester City atas Arsenal di Carabao Cup, apa saja?

Dominasi Manchester City Atas Arsenal

Pertama, terlihat jelas bagaimana dominasi nyata Manchester City atas Arsenal. Bagaimana tidak, pembantaian kali ini menambah Panjang rekor bagus Manchester City jika harus melawan Arsenal.

Di mana Manchester City sudah menang 4 kali secara berturut-turut di laga tandang melawan Arsenal pada berbagai ajang. Capaian gila Manchester City itu hanya kalah dari Chelsea yang sudah melakukannya 6 kali pada 1960 hingga 1965.