Bola Internasional

Ini Detail Kontrak Syahrian Abimanyu dengan JDT, Bakal Dicarikan Klub Eropa?

Rabu, 23 Desember 2020 13:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Syahrian Abimanyu telah resmi jadi pemain Johor Darul Ta'zim (JDT). Pemain 21 tahun itu masuk dan menjadi bagian dari rencana jangka panjang klub raksasa Liga Malaysia tersebut.

Kepada INDOSPORT, Abi (panggilan Abimanyu) membocorkan jika dirinya dikontrak selama tiga musim. Ia juga belum tahu apakah akan bermain untuk klub utama (JDT I) yang berkompetisi di kasta teratas, atau JDT II yang berada di kasta kedua.

Menariknya, JDT punya rencana besar untuk Abi. Eks pemain Madura United itu akan dicarikan klub luar negeri agar bakatnya semakin berkembang.

"Dikontrak untuk jangka panjang 3 tahunan, tapi langsung di-loan (dipinjamkan) ke klub lain. Lagi cari di luar Malaysia," tuturnya melalui pesan singkat.

Syahrian Abimanyu dikontrak JDT setelah masa kerja samanya dengan Madura United selesai awal bulan ini. Dirinya memutuskan mencari tantangan setelah Liga 1 2020 vakum.

Langkah Abi ke JDT terjadi setelah ia bergabung dengan agensi baru, Insa Project Global Group. Diketahui, agensi itu mempekerjakan Kiko Insa, salah satu pemain JDT II yang sempat berkarier di Liga Indonesia dan membantu Abi menyelesaikan proses transfer.